Advertisement

Trail Masih Jadi Tulang Punggung Kawasaki

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 20 Februari 2019 - 07:32 WIB
Mediani Dyah Natalia
Trail Masih Jadi Tulang Punggung Kawasaki Petugas menjelaskan mengenai spesifikasi Kawasaki seri W 250 dengan gaya retro belum lama ini. - Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Penjualan sepeda motor Kawasaki di DIY, Kedu, dan Banyumas diharapkan mengalami peningkatan tahun ini. Sepeda motor trail pun masih menjadi tulang punggung penjualan.

General Manager PT Sumber Buana Motor Heri Setiyawan penjualan sepeda motor Kawasaki di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas masih didominasi trail. Kawasaki memiliki dua tipe yang laris manis yakni KLX dan D-Tracker.

Advertisement

"Trail itu di Kawasaki menyumbang 60 persen sendiri untuk penjualannya. Masih mendominasi," ujar dia, Selasa (19/2).

Heri mengatakan setiap bulannya penjualan seri trail di DIY, Kedu, dan Banyumas mencapai 150 unit hingga 200 unit per bulan. "Itu tergantung musimnya juga. Biasanya kalau masa masuk sekolah dan kenaikan kelas penjualan ramai," papar dia.

Heri mengatakan trail dari Kawasaki juga masih menguasai pasar. Meskipun ada dampak yang dirasakan dengan hadirnya kompetitor, tetapi penjualan tidak terlalu terpengaruh. Hal ini juga disebabkan minat terhadap trail terus meningkat.

Manajer Marketing PT Sumber Buana Motor Satya mengatakan pangsa pasar trail dari Kawasaki di DIY, Kedu, dan Banyumas masih lebih besar. Market share tercatat sebesar 70%, sedangkan kompetitor 30%. Adapun harga jual trail Kawasaki mulai Rp31,3 juta hingga Rp36 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement