Advertisement

Daihatsu Setia Buat Konsumen Kaget, Mobil Usang Jadi Baru

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 09 Juni 2018 - 22:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Daihatsu Setia Buat Konsumen Kaget, Mobil Usang Jadi Baru Unit mobil yang direkondisi dalam Daihatsu Setia. - Ist/Daihatsu

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Tiga pengguna mobil Daihatsu di DIY dan Jawa Tengah mendapat kejutan dari program Daihatsu Ceria jelang Lebaran 2018 ini. Ketika mobil usang pengguna setia Daihatsu direkondisi laiknya mobil baru.

Saat menerima kembali mobil "baru", ketiga konsumen Daihatsu tersebut langsung mengucap syukur sebagai pemenang program “Daihatsu Setia” 2018. “Saya tidak menyangka mobil Xenia Sporty tahun 2010 saya seperti baru lagi,” kata Wahono, seorang guru di Klaten saat menerima mobil "baru" miliknya di Kantor Astra Daihatsu Motor Maguwoharjo melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (9/6/2018).

Advertisement

Wahono menerima kembali mobilnya setelah menjalani program rekondisi selama dua bulan. Penyerahan dilakukan Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, didampingi Marketing and CR Division Head PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso serta pimpinan Astra Daihatsu Motor Jateng dan DIY.

Hendrayadi menjelaskan, program tersebut berlangsung sejak 2014 lalu. Awalnya program apresiasi pelanggan ini hanya berlaku untuk Xenia. Tapi seiring banyaknya permintaan, maka sejak 2017 lalu program diperluas untuk seluruh produk Daihatsu. 

“Tahun lalu, kami merekondisi 110 unit mobil lama. Tahun ini, kami merekondisi 45 mobil lama, dengan perincian Xenia dan Terios masing-masing 20 unit. Kemudian Luxio 3 unit dan Sirion 2 unit,” kata Hendra.

Hendra mengatakan, seluruh pengguna Daihatsu dapat mengikuti program ini dengan cukup mendaftar di kantor Daihatsu. Pemenang program akan ditentukan berdasarkan kriteria penggunaan mobil dengan jarak tempuh terpanjang. Syarat 0paling rutin service di bengkel resmi Daihatsu serta merupakan pemilik perorangan atau bukan kendaraan kantor.

“Tahun ini pesertanya lebih dari 11.000 pelanggan. Kalau tidak kami batasi jumlah pesertanya jauh lebih besar lagi,” ujar Hendra.

Executive Coordination Technical Service Division Anjar Rasjad menambahkan, rekondisi yang dilakukan terhadap mobil lama, meliputi bagian body dan seluruh bagian mobil mulai dari engine, chasis, drive train, interior, exterior, material, painting hingga accessories.

Bahkan jaringan kabel pun diganti dengan yang baru. Hanya blok mesin yang tidak diganti, karena berkaitan dengan identitas kendaraan. Sedangkan komponen-komponen mesin juga tetap diganti dan diperbaharui.

“Intinya kita kembalikan seperti mobil baru pada waktu pelanggan membeli mobil tersebut,” kata Anjar.

Kebutuhan biaya sekitar Rp 70 sampai dengan Rp 80 juta untuk program rekondisi setiap satu unit mobil lama, ditanggung penuh oleh Daihatsu.  “Masing-masing unit memang berbeda. Tapi rata-rata, kami melakukan penggantian sebanyak 190 sampai dengan 200 item suku cadang untuk setiap kendaraan,” jelas Anjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Erick Thohir Terpukau dengan Penampilan Timnas Indonesia Kalahkan Australia di Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement