Advertisement

Mesin V8 Ferrari Disebut yang Terbaik

Muhammad Khadafi
Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:30 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mesin V8 Ferrari Disebut yang Terbaik Ferrari 488 Pista, satu mobil yang dipersentajai dengan mesin 3.9 L V8 bertenaga 720 hp. - Ferrari Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Versi terbaru dari mesin V8 turbocharged Ferrari yang digunakan untuk berbagai model dinominasikan sebagai mesin terbaik dalam ajang International Engine of the Year Awards 2018. Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya secara berturut-turut diperoleh perusahaan. 

Pada tahun ini, yang merupakan peringatan 20 tahun International Engine of the Year Awards, Ferrari mendapatkan tidak kurang dari enam penghargaan, jumlah tertinggi penghargaan yang didapat sebuah pabrikan dalam satu tahun. Bersamaan dengan itu, mesin 720hp 3.9 L V8 yang mempersenjatai 488 Pista meraih penghargaan dalam kelas mesin 3—4 liter. 

Advertisement

Mesin ini memukau 68 juri yang diminta untuk memilih mesin terbaik dari semua pemenang selama 20 tahun terakhir dan membawa pulang gelar Best of the Best

“Mesin delapan silinder 3.9 liter yang digunakan pada 488 GTB, adalah contoh yang mendekati sempurna dari sebuah mesin turbocharged kinerja tinggi, menetapkan standar yang sangat tinggi sehingga mengalahkan mesin-mesin dari para pesaing,” kata co-chairman IEOTY Awards Dean Slavnich dalam keterangan resmi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Kamis (7/6/2018). 

Adapun melengkapi tahun pemecahan rekor Ferrari, mesin non-turbo V12 6,5 liter 800 hp yang digunakan pada 812 Superfast juga memenangkan dua penghargaan. Mesin ini menjuarai kelas di atas 4 liter dan kategori Best New Engine. Mesin ini direkayasa ulang secara komprehensif dari mesin 6,3 liter yang digunakan pada F12 berlinetta dengan menggunakan 75% komponen baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement