Advertisement

Inilah Spek dan Penampakan Kendaraan Listrik Tempur Tentara AS

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 03 Desember 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Inilah Spek dan Penampakan Kendaraan Listrik Tempur Tentara AS Canoo Light Tactical Vehicle (LTV), kendaran listrik tempur yang digunakan tentara AS.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengembangan kendaraan listrik tidak hanya ditujukan untuk digunakan untuk transportasi umum saja. Pasalnya, saat ini Tentara Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) akan menggunakan kendaran listrik tempur dari Canoo.

BACA JUGA: Segini Harga Kendaraan Listrik dari Hyundai

Advertisement

Dilansir carscoops, Jumat (2/12/2022), tentara AS terus menunjukkan minat pada kendaraan listrik dengan mendaftarkan Canoo Light Tactical Vehicle (LTV) yang dikembangkan secara khusus.

"LTV adalah tonggak sejarah lain yang membuktikan kekuatan teknologi kami dan bagaimana teknologi itu dapat digunakan, bahkan dalam situasi taktis,” ungkap Ketua sekaligus CEO Canoo Tony Aquila.

Canoo LTV memiliki konfigurasi kabin tunggal yang dilengkapi ban berukuran 32 inci dengan ground clearance cukup tinggi yang cocok digunakan segala medan.

Dapur pacu kendaraan tempur pasukan AS ini dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda eksklusif yang menghasilkan tenaga hingga 600 hp. Namun, pembuat mobil ini tidak menjelaskan secara spesifik informasi kendaraan taktis ini.

Kendati demikian, Canoo memastikan model Canoo LTV dapat bertahan di lingkungan yang ekstrim dan konfigurasi kamuflase saat berada di medan tempur. Canoo LTV juga dirancang agar tahan lama dan melindungi penumpang serta paket baterai dalam kondisi ekstrim.

Adapun, model ini juga menggabungkan karbon Kevlar untuk kekuatan kendaraan taktis ini, bagian belakang pikap ini dapat dikonversi dari pikap menjadi truk atau kendaraan kargo untuk membawa peralatan tempur.

Sebagai informasi, Canoo merupakan perusahaan startup yang mengembangkan terobosan kendaraan listrik yang berlokasi di beberapa wilayah, di antaranya Arkansas, Oklahoma, Texas, Michigan, dan California.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bus Tim Arema Dilempari Batu, Ini Dia Sejumlah Pemain yang Alami Luka-Luka

Sepakbola
| Jum'at, 27 Januari 2023, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement