Advertisement

Modifikator Motor Merapat! Honda Gelar Modif Contest 2022, Catat Tanggalnya

Sirojul Khafid
Jum'at, 04 November 2022 - 16:07 WIB
Arief Junianto
Modifikator Motor Merapat! Honda Gelar Modif Contest 2022, Catat Tanggalnya Foto Honda Modif Contest beberapa waktu sebelumnya. - Istimewa/AHM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — PT. Astra Honda Motor (AHM) akan menggelar Honda Modif Contest (HMC) 2022. Ajang ini digelar sebagai wadah bagi ide dan kreativitas para modifikator sepeda motor di Tanah Air.

Pada fase awal yang berlangsung 7-20 November 2022, penjaringan dan pameran akan berlangsung secara daring. Akan ada lebih dari 800 modifikator dari seluruh Indonesia yang terbagi atas 12 area regional.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tak hanya adu gengsi dengan pencarian kreasi terbaik, para pemenang nantinya berkesempatan mempertajam pengalaman modifikasi melalui Honda Dream Ride Project. Akan ada pendampingan khusus dari mentor-mentor terbaik di Indonesia.

Tahun ini, HMC melombakan sembilan kelas, yakni All stock & Advance untuk sepeda motor produksi sebelum 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi lebih dari 2006.

BACA JUGA: Mumpung Libur, Saatnya Ganti Oli Motor! Kenali Sejumlah Tandanya..

Paling bergengsi, ada kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan HMC yang telah memasuki penyelenggaraan ke-14 tidak hanya menjadi wadah kreasi modifikator, tetapi juga sudah menjadi barometer modifikasi sepeda motor di Tanah Air, khususnya bagi pecinta sepeda motor Honda.

Honda Modif Contest menjadi salah satu inisiatif dan komitmen kami untuk mendukung kreativitas modifikator di Indonesia. Kami meyakini ajang ini mampu melahirkan karya-karya terbaik yang tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan, sekaligus menginspirasi pecinta modifikasi di seluruh Indonesia,” kata Andy dalam keterangan tertulis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (4/11/2022).

Advertisement

Para modifikator yang siap menunjukkan kreasi terbaiknya dipersilakan untuk melakukan registrasi melalui situs www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Peserta dapat mengirimkan foto hasil karya modifikasi sepeda motor Honda pada periode 7-20 November 2022.

Sepeda motor hasil modifikasi para peserta yang lolos scrutineering akan ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2021 pada microsite di www.astra-honda.com/hondamodifcontest. Tahap selanjutnya, pemenang regional (12 area) akan diumumkan melalui sosial media Hondamodifikasi pada 22 November 2022.

Seluruh pemenang regional mendapatkan kesempatan maju ke fase selanjutnya, yakni Final Battle yang akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada Desember 2022.

Advertisement

Pemenang tiap kelas akan kembali diadu untuk memperebutkan tiga gelar modifikator terbaik pada kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free for All.

Juri berpengalaman di bidang modifikasi siap dihadirkan dalam ajang ini. Mereka adalah para profesional builder yang sudah malang-melintang di dunia modifikasi Tanah Air, dan berkolaborasi bersama media untuk menentukan para pemenang.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement