Advertisement

Dukung G20, 143 Unit Kendaraan Listrik Tiba di Bali

Newswire
Rabu, 02 November 2022 - 13:27 WIB
Jumali
Dukung G20, 143 Unit Kendaraan Listrik Tiba di Bali Toyota bZ4X / Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Sebanyak 143 unit kendaraan listrik berbasis battery electric vehicle (BEV) dari Toyota-Astra Motor (TAM) untuk mendukung mobilitas delegasi dan partisipan Presidensi G20 telah tiba di Pelabuhan Benoa Bali.

BACA JUGA : Spesifikasi Toyota bZ4X yang Dijadikan Kendaraan Delegasi G20

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Toyota menjelaskan, sebanyak 41 unit Toyota bZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e itu tiba di Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, kemudian akan digunakan pada perhelatan Presidensi G20 pada pertengahan bulan ini.

“Beberapa waktu lalu kita sudah menyerahkan secara resmi 143 unit kendaraan Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e ke Kementerian Sekretariat Negara," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam siaran resmi pada Rabu (2/11/2022).

"Toyota-Astra Motor sebagai Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini bisa memenuhi kebutuhan mobilitas seluruh delegasi, serta menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia akan pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,” kata dia.


Tidak hanya menyediakan ratusan mobil, Toyota juga menyediakan ekosistem pendukung seperti stasiun pengisian baterai sehingga pengalaman mobilisasi para anggota KTT G20 menggunakan kendaraan ramah lingkungan tersebut bisa optimal.

Secara singkat, Toyota bZ4X merupakan kendaraan elektrifikasi BEV pertama dari Toyota yang resmi dipasarkan global pada pertengahan 2022. Penggunaannya di KTT G20 merupakan bentuk permintaan Pemerintah Indonesia serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Sementara, Lexus UX 300e merupakan kendaraan elektrifikasi dengan teknologi Battery EV premium jenis subcompact SUV yang pertama kali dipasarkan pada 2020. Lexus juga menyiapkan fasilitas e-LCMS (Electric Lexus Mobile Concierge Service) untuk lebih memberikan kenyamanan dan kelancaran mobilitas peserta KTT G20.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Luar Biasa! Penonton Pertandingan Piala Dunia 2022 Putaran Pertama Lebih dari 1 Miliar

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Asyik! Kawasan Groundsill Opak Bakal Jadi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement