Advertisement

Dua Hari, Kustomfest Sedot 25.000 Pengunjung di JEC

Media Digital
Selasa, 04 Oktober 2022 - 18:57 WIB
Budi Cahyana
Dua Hari, Kustomfest Sedot 25.000 Pengunjung di JEC Motor Lucky Draw Electric Chopper Condrodimuko buatan Lulut Wahyudi dan Retro Classic Cycles dibawa oleh pengunjung yang datang dari Kota Mojokerto. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Pameran motor Kustomfest: Indonesia Kustom Kulture Festival berakhir pada Minggu (8/10/2022). Selama dua hari penyelenggaraan acara Kustom Kulture terbesar di Indonesia ini sukses mendatangkan 25.000 pengunjung yang memenuhi area Jogja Expo Center.

Sejumlah acara yang disuguhkan tahun ini mendapatkan respons positif dari pengunjung mulai kompetisi motor dan mobil kustom, sepeda BMX, live painting, tatoo, instalasi seni. Dari acara puncak yakni kompetisi Kustom Bike Show, motor “Sinaga“  garapan Queen Lekha Choppers dinobatkan menjadi yang terbaik sebagai The Best Kustom Bike Show Kustomfest 2022.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Motor kustom choppers milik Ronny Lesmana Sinaga berbasis Harley-Davidson Shovelhead Generator 1200cc 1966 tampil memikat dengan beberapa ornament spesial seperti gold leaf dari emas murni 24 karat. Sedangkan mobil bergaya Ford Roadster Pickup 1932 berbasis Ford Anglia 1952 karya Gearhead Monkey Garage terpilih sebagai The Best Kustom Car & Hotrod Show. Pada tahun ini, kedua pemenang The Best Kustom Bike Show dan The Best Kustom Car & Hotrod Show mendapatkan Piala Raja Sri Sultan HB X.

“Tahun ini kualitas peserta yang didaftarkan melebihi ekspektasi tim Kustomfest dan juga builder internasional yang hadir. Mereka sepakat dari segi kualitas tahun ini, karya-karya builder kita meningkat dari sisi craftsmanshift, detail dan finishing. Begitu juga di kategori mobil yang semuanya memiliki konsep dan penampilan menawan. Inilah esensi penyelenggaraan dari Kustomfest di mana menjadi ruang kreatif sekaligus kawah candradimuka dari builder Indonesia untuk melahirkan karya terbaiknya. Pada tahun ini Sri Sultan Hamengku Buwono X juga secara khusus menyiapkan piala khusus untuk Best Kustom Bike Show dan Best Kustom Car,“ ujar Lulut ‘LT’ Wahyudi, Director Kustomfest melalui keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

Lulut menambahkan dengan mengusung tema We’ll Be Back penyelenggaraan Kustomfest 2022 telah menunaikan misinya membawa kembali pergerakan yang sempat terbelenggu pandemi. ”Saatnya kita bangkit kembali berkarya menaikkan level kualitas masing-masing di mana Kustomfest menyediakan ruang untuk itu,” ujarnya. 

Kehadiran para tamu undangan internasional dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Amerika dan Eropa lainnya menjadi jembatan terjadinya hubungan saling menguntungkan dari sisi ekonomi. Inilah yang diharapkan akan memicu munculnya produk-produk lokal berkualitas yang siap bersaing di pasar global.

Sedangkan dari panggung musik, aksi Adrian Adiutomo, Gugun Blues Shelter, Burgerkill “Killchestra” feat Yogyakarta Symphony Orchestra dan Navicula tidak kalah memukau menjadi pemuas dahaga para penggemarnya. (***)

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Asyik! Kawasan Groundsill Opak Bakal Jadi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement