Advertisement

Kustomfest 2022 Balik Lagi ke JEC dengan Karya Lebih Sakral

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 28 September 2022 - 08:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kustomfest 2022 Balik Lagi ke JEC dengan Karya Lebih Sakral Wakil Direktur Kustomfest, Aan Fikriyan (tengah), dalam jumpa pers Kustomfest 2022 di Porta by The Ambarrukmo, Selasa (27/9/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kustomfest 2022 akan balik lagi ke markasnya di Jogja Expo Center (JEC) Bantul setelah dua kali gelaran sebelumnya dikonsep berbeda karena hantaman pandemi Covid-19.

Mengusung judul We’ll Be Back, Kustomfest 2022 digelar selama dua hari pada 1-2 September 2022. Para pembeli tiket berhak mengikuti undian untuk mendapatkan lucky draw Chopper Electric Bike karya Retro Classic Cycles.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi karya-karya yang akan disuguhkan ke publik pada tahun ini akan lebih sakral karena sama sekali belum pernah diperlihatkan di ajang pertunjukan kustom.

“Dari 600 pendaftar, seleksi yang dilakukan kali ini lebih ketat. Mungkin sekitar 40 persennya yang lolos. Total aka nada 150 motor dan 42 mobil karya builder yang dipamerkan. Semuanya baru pertama kali dihadirkan ke publik,” ujarnya dalam jumpa di Porta by The Ambarrukmo, Sleman, Selasa (27/9/2022).

Tak cuma karya builder peserta Kustomfest yang pemenangnya antara lain berhak membawa pulang trofi bergilir Piala Raja, Lulut dan kawan-kawan sudah siap menyuguhkan motor dan mobil legenda milik pesohor dunia.

Salah satunya motor Harley Davidson FLH 1969 milik Flea, pemain bas Red Hot Chili Peppers, yang kendaraannya sudah tiba di Indonesia setelah dikirim dari Jepang. Motor ini dibawa builder kenamaan dari Negeri Matahari Terbit, Luck MC.

Flat Track

“Sebenarnya Flea juga ingin ikut hadir tetapi jadwalnya beliau [Flea] belum berjodoh dengan Kustomfest,” papar Lulut.

Selain itu, ada Custom Works Zon yang akan membawa Huracan yang dibangun dari Harley Davidson Twincam 2021, lantas Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company membawa karya Highway Fighter dari BMW RNineT 2014.

Advertisement

Ada pula Cheetah Custom Cycles, salah satu penggerak flat track di Jepang akan mengirimkan The Comet 45 H-D WL 45ci, kemudian Sure Shot dari Jepang juga mengirimkan motor DST yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. Tidak ketinggalan Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris Moon Bug, sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

Wakil Direktur Kustomfest Aan Fikriyan mengungkapkan kehadiran flattrack juga menjadi suguhan menarik pada Kustomfest 2022. Setelah terakhir kali dilangsungkan pada edisi 2019, pada edisi kali ini disuguhkan lagi dengan beragam kelas yang coba dilombakan.

“Beberapa kelas untuk balap serong kiri ini sudah disediakan tim Kustomfest dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut, termasuk Flatout Friday, salah satu pencetus acara balap flat track di Amerika Serikat,” ucapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Begini Pembagian Fase Gugur Piala Dunia 2022: Argentina Bagian Atas, Inggris dan Prancis Bawah

Sepakbola
| Kamis, 01 Desember 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Asyik! Kawasan Groundsill Opak Bakal Jadi Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 19:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement