Advertisement

Toyota Masih Bungkam Terkait Rumor Innova Hybrid yang Sudah Bisa Dipesan

Rizqi Rajendra
Kamis, 22 September 2022 - 04:27 WIB
Sirojul Khafid
Toyota Masih Bungkam Terkait Rumor Innova Hybrid yang Sudah Bisa Dipesan Tampilan Kijang Innova Limited Edition seri 50 tahun Toyota. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ramai beredar kabar soal produk mobil listrik Toyota Kijang Innova Hybrid yang sudah mulai bisa dipesan akhir tahun ini, dengan estimasi harga mulai Rp400 jutaan.

Sebelumnya, Toyota Kijang Innova Hybrid digadang-gadang akan segera meluncur tahun ini. Bahkan, publik juga menantikan kehadiran Innova BEV yang sempat dipamerkan di ajang IIMS 2022 pada Maret silam.

Advertisement

Bisnis berupaya menghubungi Marketing Director PT Toyota Astra Motors (TAM), Anton Jimmy, untuk mengonfirmasi soal kehadiran Innova Hybrid. Namun sayangnnya, pihak Toyota belum bisa mengonfirmasi mengenai kapan produk Innova Hybrid akan diluncurkan secara resmi.

BACA JUGA: Harga Lithium Melonjak Drastis, Produsen Kendaraan Listrik Berpotensi Tertekan

"Saya belum bisa memberikan komentar ya mas untuk produk baru [Innova Hybrid]," ujar Anton Jimmy kepada Bisnis, Rabu, (21/9/2022).

Kendati demikian, Toyota membeberkan strategi menuju era elektrifikasi dengan memproduksi berbagai unit mobil listrik Battery Electric Vehicle (BEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV) maupun Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Terlebih, adanya kebijakan pemerintah yang akan menggunakan kendaraan listrik sebagai kendaraan dinas sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 7/2022 selaras dengan strategi Toyota untuk menuju elektrifikasi.

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Honda New CBR250RR, Perdana Diproduksi di Indonesia

Dengan adanya kebijakan tersebut, Toyota melihat peluang yang baik untuk memasarkan unit mobil listriknya sebagai transisi dari kendaraan berbahan bakar fosil dan untuk mengurangi emisi karbon.

"Strategi kami tentu melengkapi produk dan service produk elektrifikasi. Ke depan, kami akan terus meluncurkan model-model elektrifikasi termasuk toyota BEV, PHEV, dan HEV. Tunggu saja tanggal mainnya," tandas Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement