Advertisement

Spesifikasi Alva, Motor Listrik Buatan Anak Usaha Indika

Annasa Rizki Kamalina
Minggu, 14 Agustus 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Spesifikasi Alva, Motor Listrik Buatan Anak Usaha Indika Indika Energy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—PT. Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak perusahaannya PT Ilectra Motor Group (IMG) menjadi pendatang baru di industri kendaraan listrik melalui merek motor listrik Alva. Dalam Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di ICE BSD City, Tangerang, IMG memperkenalkan merek motor listrik Alva dengan produk pertamanya, yakni Alva One.

IMG optimis dengan melihat potensi pasar yang besar untuk kendaraan listrik di Indonesia. Untuk itu, IMG ikut serta dalam mendukung program pemerintah yang mengusung zero carbon melalui teknologi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Advertisement

Menyajikan pengalaman berbeda, Alva One memiliki tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai dengan tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

BACA JUGA: Segera Meluncur di Indonesia, Ini Tampilan Honda SUV RS Concept

Alva One didukung dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan yang tinggi, sehingga motor ini dapat menjangkau jarak tempuh sejauh 70 km. Bukan hanya sekadar motor listrik, Alva One terintegrasi dengan aplikasi yang dapat menyalakan dan mematikan motor dari telepon pintar atau smartphone.

Melalui aplikasi tersebut pengguna dapat melakukan bike sharing access, GPS locator & tracker, ALVA Roadside Assistance, ALVA Experience Center Locator, hingga melihat Monthly Saving Estimator.

Hadir dalam lima pilhan warna, putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia. Selama acara GIIAS 2022, konsumen dapat mencoba berkendara motor listrik Alva dengan melakukan test drive di Hall 10 ICE BSD City.

BACA JUGA: Sedang Berlangsung, Berikut Harga dan Cara Beli Tiket GIIAS 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berakhir dengan Skor 0-7, Laga Persik vs Bhayangkara FC Diselidiki Satgas Anti Mafia Sepak Bola

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement