Advertisement

Diklaim Berteknologi Canggih, Ini Spesifikasi Truk Fuso Euro4

Sunartono
Minggu, 07 Agustus 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Diklaim Berteknologi Canggih, Ini Spesifikasi Truk Fuso Euro4 Penampakan truk Mitsubishi Fuso Euro4 yang diluncurkan secara resmi, Jumat (5/8/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Truk Mitsubishi Fuso Euro4 resmi mengaspal di wilayah DIY setelah dilaunching bersama konsumen di Grha Sarina Vidhi, Jumat (5/8/2022) malam. Truk ini dikalim memiliki teknologi canggih dan ramah lingkungan. Memiliki teknologi driver management hingga job order planning.

Dua varian jenis truk ini adalah Euro4 Canter dengan kekuatan 3.907 cc dan Euro4 Fighter dengan silinder 7.545 cc. Keduanya memiliki teknologi telematic system di antaranya ada fasilitas untuk job order planning seperti perencanaan kerja driver hingga rute dan area yang akan dilewati. Kemudian driver management untuk pengaturan tugas pengemudi sehingga proses kerja truk lebih efektif serta ada fotur real time monitoring sehingga dapat dipantau lokasi dan status perjalanannya. Khusus untuk Canter tuas transmisi menyatu dengan dashboard sehingga kabin lebih luas.

Advertisement

“Dari sisi spesifikasi kendaraan ini ada peningkatan dari varian sebelumnya, sehingga menjadi lebih kuat, dengan mesin lebih kuat, yang dapat memberikan torsi yang lebih besar berdasarkan permintaan, kebutuhan dan harapan dari konsumen,” kata Vice President Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya.

Direktur PT Borobudur Oto Mobil Yogyakarta, Umar Dani, mengatakan sama seperti pada era Euro2, Canter dan Fighter X telah dilengkapi dengan Runner Telematic System dari pabrik untuk mendukung bisnis konsumen melalui berbagai cara. Keduanya dipastikan ramah lingkungan karena dengan exhaust gas recirculation (EGR) yang didukung oleh diesel oxidation catalyst muffler sehingga menghasilkan gas buang yang ramah lingkungan.

Banyaknya konsumen yang hadir dalam peluncuran tersebut menunjukkan bahwa truk tersebut dari masa ke masa masih digemari masyarakat untuk mendukung bisnis mereka. Dengan adanya kelengkapan teknologi dan ramah lingkungan kian efektif untuk operasional.

“Kami terus menjaga dukungan purna jual yang luar biasa berdasarkan jaringan dealer terluas di Indonesia. Berkomitmen meningkatkan fungsi part depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang dan juga meningkatkan fungsi mobile workshop service. Dengan memperkenalkan peralatan canggih untuk memeriksa performa mesin Euro4 dan menunjuk mekanik profesional untuk menjalankan perawatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement