Advertisement

Berikut Daftar Merek Kendaraan di Pameran PEVS 2022!

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 18 Juli 2022 - 08:17 WIB
Sirojul Khafid
Berikut Daftar Merek Kendaraan di Pameran PEVS 2022! Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto mengendarai mobil listrik usai Penyerahan Mobil Listrik untuk Mendukung Kegiatan Presidensi G20 di Indonesia tahun 2022 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (24/11/2021). Hyundai menyerahkan 42 unit mobil listrik, yang akan digunakan sebagai kendaraan resmi delegasi Presidensi G20 Indonesia pada tahun 2022. ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Daftar merek yang akan ikut serta dalam pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 sudah keluar. Berbagai kendaraan dipamerkan dalam acara tersebut, mulai dari alat transportasi untuk KTT G20, mobil listrik mini Wuling Air ev, hingga K-EVCBU.

Diselenggarakan selama 10 hari, yaitu pada 22 Juli-31 Juli 2022, PEVS bakal berlangsung di JIExpo Kemayoran. Lini kendaraan listrik yang akan dipergunakan pada kegiatan KTT G20 akan tampil secara perdana di hadapan publik.

Kendaraan yang akan dipamerkan berasal dari merek terkemuka seperti Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5, serta Wuling Air EV.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tidak hanya itu, beberapa lini kendaraan yang siap menjadi sarana transportasi dan logistik pada KTT G20 seperti DFSK Gelora, dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa (MAB) akan ditampilkan. Di segmen komersial, truk listrik fuso pun hadir di PEVS 2022.

BACA JUGA: Tinggal 5 Hari, Google, Facebook, hingga Whatsapp Terancam Diblokir

Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Daswar Marpaung mengatakan bahwa perusahaannya sebagai penyelenggara menilai PEVS 2022 sangat perlu dukungan dari berbagai stakeholders industri otomotif, terutama dari pemerintah

“Sehingga diharapkan semakin masif informasi mengenai perkembangan industri kendaraan listrik PEVS 2022,” katanya melalui keterangan pers, Minggu (17/7/2022).

Sementara itu, merek yang berpartisipasi pada PEVS 2022 adalah DFSK, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, Wuling hingga Commercial Vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.

Ada juga utility vehicle, yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, Trolis.

Advertisement

BACA JUGA: Pemerintah Ingin Lebur 24.000 Aplikasi yang Kebanyakan Mubazir Jadi Super App, Begini Peluangnya

Dari komponen pendukung kendaraan listrik adalah Abc Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, dan Vixmo.

Project Manager PEVS 2022 Rudi MF menjelaskan bahwa terdapat pula program spesial, yakni tes kendaraan.

Advertisement

“Ini diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat,” jelasnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement