Advertisement

Wuling Optimis Mobil Listrik Wuling Air ev Diterima Masyarakat

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 18 Juli 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Wuling Optimis Mobil Listrik Wuling Air ev Diterima Masyarakat Wuling Motors Indonesia mengenalkan kendaraan listrik pertamanya di Indonesia, Air ev sebagai kendaraan ramah lingkungan yang dijual dengan harga mulai dari Rp250 juta hingga Rp300 juta - BISNIS - Jaffry Prabu Prakoso.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wuling Motors optimistis mobil listrik mini Wuling Air ev yang segera diluncurkan di Indonesia bisa diterima publik. Di saat yang sama, perusahaan mempercepat masa penawaran penjualan kendaraan dengan nama Wuling Air ev karena minat masyarakat yang tinggi.

Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa harga Wuling Air ev yang dibuka dengan harga paling murah Rp250 juta sudah cukup terjangkau.

Advertisement

“Kalau kita lihat kompetisi, teknologi, dan fitur termasuk kapasitas baterai, menurut kami ini adalah harga yang paling baik yang bisa kita berikan ke konsumen,” katanya saat ditemui pekan ini.

Saat ini harga mobil listrik di Indonesia berada di atas Rp500 juta. Meski berdimensi kecil dan tidak sama dengan kompetitor, Dian menjelaskan bahwa Wuling Air ev yang merupakan kendaraan ramah lingkungan sudah bagus.

BACA JUGA: Terendah Sejak 1996, Penjualan Mobil Jatuh Dampak Krisis Eropa

“Kami sangat confidence produk kita diterima oleh pasar Indonesia. Ini bisa dilihat dari teknologi, fitur, hingga kemudahannya untuk dioperasikan. Ini sangat terjangkau,” jelasnya.

Wuling Motors mengeluarkan mobil listrik, tambah Dian, merupakan bentuk dukungan perusahaan mempercepat elektrifikasi transportasi di Tanah Air. Mereka pun mempercepat perilisan Wuling Air ev karena minat publik cukup tinggi.

“Kami mau mobil listrik yang sangat mudah dimiliki orang, mudah dilakukan pengcasan, dan sangat mudah dikendarai,” terangnya.

Wuling Air ev yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ditawarkan dengan dua model. Pertama adalah jarak pendek dengan kemampuan daya tempuh 200 km yang dibanderol Rp250 juta. Lalu, kemampuan 300 km dengan harga Rp300 juta.

BACA JUGA: Siap Tempur di Kandang Tesla, Mobil Merk Lokal Vietnam VinFast

Mengusung konsep modern dan futuristik, Wuling Air ev memiliki konsol tengah. Pada bagian ini, rotary gear selector hadir sebagai pengoperasi transmisi dengan knop putar yang dihiasi chrome ring dan pola unik di sekelilingnya.

Selain itu, konsol tengah kendaraan tersebut juga turut dilengkapi dengan tombol pengoperasian jendela elektrik, electric parking brake, dan auto-vehicle holding.

Wuling Air ev juga bisa dicas di rumah dengan daya 2.200 watt. Menggunakan listrik tersebut, mobil bisa penuh dalam waktu 8 jam dari 20 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement