Advertisement

Ada Cacat, Peredaran SUV Listrik Toyota Ditarik Lagi

Newswire
Minggu, 26 Juni 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Ada Cacat, Peredaran SUV Listrik Toyota Ditarik Lagi bZ4X - Instagram Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Toyota Motor Corporation akan menarik salah satu produknya dari peredaran (recalls). Produk ini berjenis SUV listrik pertamanya bZ4X sebanyak 2.700 unit. Padahal produk ini belum lama selesai proses produksinya.

Produk yang sudah diedarkan di Amerika Serikat ini ditarik karena cacat produksi. Hal ini berdampak bagian roda yang bisa lepas dan berisiko memicu kecelakaan.

Advertisement

Regulator keselamatan Jepang mengatakan tikungan tajam dan pengereman mendadak dapat menyebabkan baut hub kendor, meningkatkan risiko roda terlepas dari kendaraan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat 24/6).

BACA JUGA: Ada Fitur Cek Tarif Tol di Google Maps, Ini Simulasi Penggunaannya

Meskipun belum ada laporan kecelakaan akibat masalah tersebut, regulator Jepang menyarankan pengemudi untuk berhenti menggunakan kendaraan sampai ada tindakan perbaikan yang lebih "permanen".

Dari 2.700 kendaraan yang ditarik tersebut, 2.200 di antaranya akan dikirimkan ke Eropa, 260 untuk Amerika Serikat, 10 ke Kanada, dan 110 untuk pasar Jepang.

Ini adalah kendaraan yang sangat penting bagi Toyota karena akan membuka pintu ke pasar EV global untuk pertama kalinya bagi merek Toyota.

Selain Toyota, Subaru juga mengatakan pada hari Kamis (23/6) bahwa pihaknya secara global menarik sekitar 2.600 unit Solterra, kendaraan listrik pertamanya yang dikembangkan bersama dengan Toyota, untuk alasan yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

STY Dirawat di Rumah Sakit, Erick Thohir Beri Waktu Soal Kontrak Baru

Sepakbola
| Sabtu, 22 Juni 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Libur Iduladha, Warung Satai Klathak di Jogja Ini Diserbu Wisatawan

Wisata
| Kamis, 20 Juni 2024, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement