Advertisement

Bernilai Rp7,72 Triliun, Honda Investasi Pabrik Baru Kendaraan Listrik di China

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 23 Juni 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Bernilai Rp7,72 Triliun, Honda Investasi Pabrik Baru Kendaraan Listrik di China Honda akan memamerkan konsep mobil listrik pertama yang akan diproduksi massal. - Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAGAC honda Automobile Co., Ltd (GAC Honda) memulai pembangunan pabrik baru untuk produksi kendaraan listrik dengan nilai investasi mencapai Rp7,72 triliun.

Berdasarkan keterangan pers dari Honda Motor China Investment Co., Ltd. yang diterima Bisnis, Rabu (22/6/2022) pabrik baru GAC Honda berdiri di atas lahan seluas 400.000 m2. Lokasinya di Guangzhou Economic and Technological Development District, di kota guangzhou, provinsi Guangdong, China.

Advertisement

Total nilai investasi pabrik baru dari GAC Honda ini senilai ¥3,49 miliar atau setara dengan Rp7,72 triliun. Pabrik tersebut ditargetkan selesai pada 2024 dan dapat menghasilkan total produksi sebanyak 120.000 unit setiap tahunnya.

BACA JUGA: Harga Hummer Listrik Naik Sekitar Rp93 Juta

Selain itu, Honda juga sudah menyampaikan bahwa akan meluncurkan sepuluh kendaraan berbasis listriknya yaitu e: N Series pada 2027. Model-model tersebut akan diproduksi di pabrik GAC Honda dan juga di Dongfeng Honda.

Ketika dua pabrik tersebut sudah dapat beroperasi pada 2024, Honda memproyeksikan total kumulatif kapasitas produksi dapat mencapai 1,73 juta unit per tahunnya.

BACA JUGA: Mari Kenalan dengan Lightyear, Mobil Tenaga Surya Pertama di Dunia

GAC Honda Automobile Co., Ltd sendiri sudah berdiri sejak Juli 1998 dengan nilai total investasi sebesar US$541 juta.

Kepemilikan sebesar 40 persen dari Honda Motor Co., Ltd; 10 persen Honda Motor (China) Investment Co., Ltd; dan 50 persen Guangzhou Automobile Group Co., Ltd. (GAC Group).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement