Advertisement

Lexus Korea Akan Rilis Mobil Listrik Murni Tahun Depan

Newswire
Selasa, 21 Juni 2022 - 19:27 WIB
Sirojul Khafid
Lexus Korea Akan Rilis Mobil Listrik Murni Tahun Depan Lexus - Instagram Lexus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lexus Korea berencana meluncurkan model listrik murni khusus pertama. Dengan seri RZ 450e, mobil ini diperkirakan rilis tahun depan. Inovasi ini sebagai bagian dari rencana tahun 2035 semua menggunakan semua mobil listrik.

Lexus berencana untuk memperkenalkan SUV berukuran besar RZ 450e yang dilengkapi dengan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan oleh Toyota Motor Corp. di pasar Korea pada 2023, kata seorang pejabat perusahaan, dikutip Yonhap, Selasa (21/6).

Advertisement

BACA JUGA: Harga Hummer Listrik Naik Sekitar Rp93 Juta

Produsen mobil Jepang itu awalnya akan meluncurkan model RZ 450e di Amerika Serikat akhir tahun ini, kata pejabat itu di sela-sela acara uji coba media yang diadakan di Pulau Jeju.

"Kami akan secara bertahap meluncurkan model nol-emisi kami di pasar kendaraan listrik utama lainnya, yang meliputi Eropa dan China, sejalan dengan tren elektrifikasi global," kata dia.

Pekan lalu, Lexus memperkenalkan SUV kompak UX300e, versi elektrifikasi dari model hybrid bensin UX, dan NX450h+, versi plug-in dari SUV hybrid bensin NX, untuk mendongkrak penjualan di ekonomi terbesar keempat di Asia itu.

UX 300e dilengkapi dengan baterai lithium-ion 54,35 kWh dan dapat menempuh jarak hingga 233 kilometer dengan sekali pengisian daya. Dibutuhkan sekitar 80 menit untuk mengisi penuh.

BACA JUGA: Berkat Mobil Ramah Lingkungan, Ekspor Mobil Korsel Naik

Toyota Motor dan Lexus akan memperkenalkan 30 model BEV gabungan di pasar global pada tahun 2030 dan bertujuan untuk menjual total 3,5 juta unit BEV pada tahun yang sama.

Secara khusus, Lexus menargetkan untuk menjual 1 juta BEV pada tahun 2030 dan mengganti sebagian besar kendaraannya dengan BEV pada tahun 2035.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement