Advertisement

Honda Kembangkan Striemo Listrik Roda Tiga

Newswire
Rabu, 15 Juni 2022 - 03:07 WIB
Sirojul Khafid
Honda Kembangkan Striemo Listrik Roda Tiga Striemo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Honda Motor mendirian Striemo Inc. Perusahaan ini merupakan usaha bisnis kedua yang berasal dari IGNITION, sebuah program penciptaan bisnis baru Honda. Unit bisnis baru itu saat ini berfokus pada produk mobilitas mikro.

Striemo Inc. telah mengembangkan produk mobilitas mikro listrik roda tiga untuk satu orang, yang juga diberi nama Striemo. Alat ini dilengkapi mekanisme bantuan keseimbangan asli yang memungkinkan pengendaraan stabil dengan kemungkinan kecil untuk jatuh di seluruh rentang kecepatan.

Advertisement

BACA JUGA: Berusia 45 Tahun, Mari Tilik Sejarah Toyota Kijang Si Sahabat Keluarga

“Striemo adalah produk mobilitas baru yang dikembangkan sambil memanfaatkan pengetahuan di bidang ‘studi manusia’, yang saya kumpulkan melalui pengalaman saya dalam pengembangan sepeda motor di Honda," kata Co-Founder & CEO Striemo Inc Yotaro Mori dikutip dari rilis pers di laman resmi Honda, Selasa (14/6/2022).

Yotaro bertujuan menjadikan Striemo sebagai salah satu produk mobilitas yang paling umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia. Harapannya bisa menciptakan dunia yang lebih baik, di mana orang menikmati kebebasan bergerak.

BACA JUGA: Piaggio Indonesia Berencana Operasikan Pabrik Vespa di Cikarang Akhir Tahun Ini

Honda menyebut struktur unik itu diwujudkan melalui desain yang presisi. Keseimbangan pusat gravitasi dihitung berdasarkan sepersepuluh milimeter dan mekanisme bantuan keseimbangan asli yang dikembangkan untuk Striemo. Striemo dijadwalkan mulai dijual di Jepang sebelum akhir tahun ini, dan di Eropa pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Berikut Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Europa 2024 dan Jadwal Pertandingannya

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement