Advertisement

Hyundai Setop Produksi Ioniq

Khadijah Shahnaz
Rabu, 08 Juni 2022 - 09:07 WIB
Jumali
Hyundai Setop Produksi Ioniq Hyundai Ioniq 5 / Hyundai

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai dikabarkan akan menghentikan produksi mobil listrik pertama mereka yaitu Hyundai Ioniq.

Dilansir dari Motor1.com, Hyundai dikabarkan akan menghentikan semua produksi Hyundai Ioniq mulai Juli 2022. Adapun, sampai saat ini Hyundai Ioniq masih di produksi di pabrik Ulsan, Korea Selatan sehingga hasil produksi kabarnya akan keluar beberapa minggu ke depan.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun setelah bulan Juli, Hyundai dikabarkan tidak menerima pembelian Ioniq lagi, salah satunya di Amerika Utara. Saat ini lini Hyundai Ioniq terdiri dari hybrid, plug-in hybrid dan electric vehicle. Hyundai Ioniq pun dikenal sebagai salah satu produk perintis dalam mobilitas elektrik.

Hyundai juga sempat mengatakan keputusan ini adalah langkah yang direncanakan lama sebagai akibat dari perubahan permintaan pelanggan di segmen otomotif. Di Eropa saja, Hyundai akan segera mengembangkan mobil untuk pasar lokal dan untuk global. Hyundai Ioniq sendiri terjual sebanyak menjual 135.692 unit . Hal itu melebihi ekspektasi bisnis perusahaan.

Hyundai Ioniq sejak diluncurkan secara global pada 2016, menjadi kendaraan pertama di dunia yang menggunakan tiga powertrain listrik yaitu elektrifikasi, baik hybrid maupun BEV. Ioniq ini pun akan digantikan oleh penerusnya Ioniq 5. Hyundai juga sudah menyiapkan peluncuran Ioniq 6, sedan tanpa emisi, diikuti oleh SUV Ioniq 7 EV tiga baris.

Warisan Ioniq asli yang meraih beberapa penghargaan internasional penting di industri otomotif, berhasil dilanjutkan oleh Ioniq 5 yang dinobatkan sebagai "World Car of the Year 2022" pada April tahun ini.

Adapun jika dilihat dari website milik Hyundai Indonesia, saat ini Hyundai masih berjualan Hyundai Ioniq, yang merupakan lini termurah dari BEV milik Hyundai dengan prime dibanderol Rp682 juta dan Signature dibanderol Rp723 juta.

Meskipun Hyundai mempunyai pabrik di Indonesia,saat ini pabrik tersebut masih memusatkan fokus untuk memproduksi Hyundai Ioniq 5, sedangkan Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona diimpor dari Korea Selatan.

Advertisement

Sebagai informasi , sepanjang Januari hingga April, Hyundai mencatatkan penjualan BEV sebesar 137 unit, terdiri dari model Ioniq, Kona, dan Genesis. Di mana menjadikan Hyundai sebagai menggenggam pangsa pasar BEV sebesar 84,04 persen selama Januari hingga April tahun ini.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cetak Sejarah! Kamerun Jadi Negara Afrika Pertama yang Kalahkan Brazil

Sepakbola
| Sabtu, 03 Desember 2022, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rawat Ribuan Ikan di Sungai, Rumah Pria Ini Jadi Rujukan Wisata

Wisata
| Sabtu, 03 Desember 2022, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement