Advertisement

Mercedes-AMG One Dibekali Mesin Formula 1

Rahmi Yati
Senin, 06 Juni 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Mercedes-AMG One Dibekali Mesin Formula 1 Mercedes/AMG One / Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTAMercedes-Benz lewat divisi performa Mercedes-AMG telah meluncurkan versi produksi Mercedes-AMG One awal Juni 2022. Sayangnya, hypercar yang dibekali dengan teknologi Formula 1 ini diprediksi tak akan laku di masyarakat.

"Mereka memasang mesin F1 di mobil jalan raya, dan tidak ada seorang pun di Amerika Serikat yang akan mengendarainya karena mereka tidak ingin mengorbankan performa untuk memenuhi peraturan," tulis investor sekaligus Founder Huddle Up Joe Pompliano dikutip dari akun Twitternya, Minggu (5/6/2022).

Advertisement

Dia menyebut Mercedes-AMG One baru yang ditawarkan seharga US$2,7 juta ini memang luar biasa, tetapi tidak masuk akal.

Pasalnya, mobil yang hanya diproduksi sebanyak 275 ini dibekali teknologi 1,063 hp, dan memiliki kecepatan 0-125mph dalam 7 detik.

Sebagai informasi, Mercedes-AMG One memiliki sebuah keunikan berupa mesin dan sistem penggerak hybrid yang diambil langsung dari mobil Formula 1. AMG One dibekali mesin V6 split-turbocharger berkapasitas 1.599 cc serupa dengan mobil-mobil Formula 1 era turbo hybrid Mercedes-AMG. Dikembangkan oleh Mercedes-AMG High Performance Powertrains (HPP) di Brixworth, Inggris, mesin AMG One dikembangkan agar sesuai dengan jalanan.

Menariknya, mesin F1 tersebut berpadu dengan dua motor listrik penggerak roda depan, Motor Generator Unit-Kinetic (MGU-K) dan Motor Generator Unit-Heat (MGU-H). Dua motor listrik penggerak roda depan AMG One memiliki tenaga kombinasi 240 kW atau 326 dk.

Dengan adanya dua motor penggerak roda depan tersebut, AMG One bisa berjalan selayaknya mobil listrik sejauh 18 kilometer berkat baterai 8,4 kWh. Tak hanya itu, mesin F1 AMG One juga memiliki MGU-K yang terletak di kruk as dan MGU-H yang membantu kinerja turbo.

MGU-K AMG One memiliki output sebesar 120 kW atau 163 dk, sedangkan MGU-H mampu melontarkan tenaga 90 kW atau 122 dk. Apabila mesin dan motor listriknya dikombinasikan, AMG One mampu menyemburkan tenaga 1.063 dk yang disalurkan ke semua roda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement