Advertisement

Tesla Buka Kantor di Thailand

Jumali
Selasa, 31 Mei 2022 - 03:47 WIB
Jumali
Tesla Buka Kantor di Thailand Seorang pria melihat Tesla Model S di showroom di Beijing, Tiongkok 29 Januari 2014. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Pabrikan mobil listrik, Tesla telah mendaftarkan kantornya di Thailand. Selain itu, Tesla juga telah menyiapkan dana sebesar USD 87.700.

Selain itu, Tesla juga akan menjual kendaraan listrik (EV), seperti mobil penumpang, truk pick-up, dan banyak lagi. Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah Tesla akan membangun pabrik di Thailand.

Dengan masuknya Tesla sebagai produsen mobil listrik, membuat sejumlah kesamaan visi dan misi dari pemerintah setempat. Hal ini ditandai oleh roadmap mereka di mana pemerintah tengah mendorong penggunaan kendaraan listrik untuk beralih ke netralitas karbon.

Mereka juga sudah merencanakan untuk mengembangkan rencana 10 tahun industri otomotif untuk segera beralih dari mobil dengan pembakaran internal ke elektrifikasi.

Pemerintah Thailand sendiri telah mengembangkan rencana 10 tahun untuk industri otomotif agar beralih dari mobil yang menggunakan bahan bakar fosil ke EV. Di mana EV akan menyumbang setengah dari total produksi mobil pada 2023.

Thailand juga sudah mendaftarkan 5.781 EV baru untuk digunakan pada 2021 lalu, termasuk 3.673 sepeda motor listrik.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

4 Pemain AC Milan Didenda karena Berulah Saat Rayakan Scudetto

Sepakbola
| Sabtu, 02 Juli 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement