Advertisement

Mobil Listrik Nissan Ariya Akan Taklukkan Kutub Utara dan Selatan

Jumali
Kamis, 26 Mei 2022 - 02:47 WIB
Jumali
Mobil Listrik Nissan Ariya Akan Taklukkan Kutub Utara dan Selatan Nissan Ariya yang telah dimodifikasi / Carcoops

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJANissan akan menerjunkan mobil barunya, Nissan Ariya untuk menaklukkan kutub utara dan selatan, Maret 2023. Mobil listrik dari Nissan tersebut akan menempuh perjalanan sekitar 27.000 kilometer.

Untuk mewujudkan keinginan menjadi mobil listrik pertama yang mampu menaklukkan kutub utara dan selatan, Nissan telah menggandeng Chris Ramsey. Petualang asal Skotlandia berusia 45 tahun akan berada di balik kemudi Nissan Ariya.

Advertisement

Chris Ramsey adalah pemegang rekor dunia Guinness World Record untuk perjalanan terjauh dengan motor listrik selama 12 jam. Selain itu dia juga pernah berpartisipasi di ajang Mongol Rally menggunakan mobil listrik.

Perjalanan Nissan Ariya dan Chris Ramsey akan dimulai di kutub utara dan bergerak ke wilayah Amerika . Setelahnya menyeberang menuju antartika dan akhirnya sampai di kutub selatan. Oleh karena itu, sejumlah perubahan pun dilakukan untuk Nissan Ariya.

Tak hanya penggunaan ban segala medan yang lebih besar, Nissan Ariya juga mendapatkan perubahan dalam pengaturan suspensi baru, body kit yang kokoh, pelapis plastik pada lengkungan roda, dan struktur yang dipasang di atap dengan LED ekstra. Nissan Ariya juga akan menggunakan baterai khusus yang tahan terhadap cuaca ekstrem dan memiliki daya lebih tahan lama.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Chelsea Harus Banyak Keluar Uang untuk Gaet Sterling dan Raphinha

Sepakbola
| Rabu, 29 Juni 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement