Advertisement

Toyota Pertahankan Transmisi Manual di GR Supra

Jumali
Rabu, 18 Mei 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Toyota Pertahankan Transmisi Manual di GR Supra Toyota GR Supra / Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAToyota memastikan tetap mempertahankan transmisi lokal untuk GR Supra yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Model ini dirancang untuk menyenangkan pengemudi yang menyukai kendali dan kenikmatan berkendara yang ditawarkan oleh model manual.

Toyota menawarkan ketiga model GR yang tersedia di Eropa dengan transmisi manual sebagai standar pada GR Yaris serta sebagai opsi pada GR Supra dan GR86. Sesuai dengan kualitas rekayasa murni GR Supra, pengembangan ini bukan hanya penambahan model baru.

Transmisi baru, bersama dengan kopling baru telah direkayasa secara khusus agar sesuai dengan karakteristik tenaga dan torsi mesin GR Supra 3.000 cc. Pada saat yang sama, sistem kontrol pengereman dan suspensi GR Supra telah disetel ulang untuk kinerja yang lebih baik sebagai pengembangan pada seluruh model sports car ini.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Selain bobot yang lebih ringan dari transmisi manual, GR Supra diuntungkan oleh perubahan dengan memangkas bobot mobil hingga hampir 40 kilogram guna menambah kelincahan handling.

Tim engineering mampu memodifikasi rumah transmisi, driveshaft, dan gear set, termasuk menghilangkan elemen yang tidak diperlukan seperti paket akustik yang selanjutnya mengurangi bobot keseluruhan.

Tak hanya itu, transmisi iMT menggunakan sistem kontrol cerdas yang diprogram dengan perangkat lunak baru yang mengutamakan performa balap.

Saat melakukan upshifting, parameter disetel untuk mengoptimalkan torsi mesin pada saat pelepasan kopling. Pada downshifts, perangkat lunak telah disesuaikan untuk kinerja yang konsisten.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kecewa Timnya Dikalahkan Indonesia, Begini Kata Pelatih Timnas Curacao

Sepakbola
| Minggu, 25 September 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement