Advertisement

Lamborghini Urus akan Ada Versi Listrik

Jumali
Senin, 16 Mei 2022 - 21:17 WIB
Jumali
Lamborghini Urus akan Ada Versi Listrik Lamborghini Urus / Motor1

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALamborghini dikabarkan akan menghadirkan SUV listrik. SUV listrik ini akan menggunakan basis Lamborghini Urus.

Kepala Desain Lamborghini Mitja Borkert mengungkapkan ada kemungkinanSUV Lamborghini Urus full listrik. Akan tetapi tidak dalam waktu dekat. Sebab, Lamborghini kemungkinan baru mengembangkan model full listrik pertamanya pada 2027. Tahun lalu, Lamborghini mengumumkan investasi besar-besaran senilai 1,5 miliar euro untuk transisi menuju elektrifikasi.

Belum diketahui apa model listrik pertama Lamborghini. Namun, diperkirakan Lamborghini Urus termasuk yang akan menjadi full listrik sesuai rencana perusahaan.

"Cepat atau lambat Urus akan menjadi listrik. Jujur, peraturan di dunia dan juga penerimaan sosial - trennya pasti akan seperti ini," kata Borkert .

"Saya tidak mengatakan sekarang bahwa penerus Urus menggunakan listrik, tetapi untuk mobil jenis ini elektrifikasi lebih masuk akal," tambah dia.

Selain berfokus pada Urus listrik, Borkert juga menyebutkan bahwa pembuat supercar mewah itu akan terus menawarkan kendaraan dengan mesin pembakaran selama memungkinkan secara hukum, namun kepala desain tidak menyangkal bahwa elektrifikasi tidak bisa dihindari.

“Orang-orang saat ini masih dilatih bahwa V10 itu emosional, tetapi saya tidak tahu apakah dalam empat puluh tahun anak-anak muda masih akan senang dengan ini. Saya juga seseorang yang jatuh cinta dengan mesin pembakaran, tapi saya tidak takut pindah ke listrik," ucap Borkert.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jamu Persikabo 1973, Bali United Terancam Kehilangan Tiga Pemain Pilar

Sepakbola
| Kamis, 29 September 2022, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement