Advertisement

Cara Usir Semut di Mobil

Jumali
Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
Jumali
Cara Usir Semut di Mobil Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPemilik mobil sering mengeluhkan keberadaan semut di dalam interior mobil mereka. Padahal, interior cukup bersih dan tidak ada sisa makanan yang berserakan di kabin. Lalu, bagaimana cara mengusir semut yang telah bersarang di bagian dalam interior mobil? Simak tips berikut ini :

- Pilih parkiran yang juga tidak dekat dengan pepohonan, karena sering jadi sarang semut.
- Rutin bersihkan eksterior dan interior mobil.
- Gunakan cairan sari buah lemon kemudian masukkan ke botol spray. Larutkan sabun pencuci piring dan beberapa tetes minyak esensial atau perasan lemon asli ke dalam dua gelas air. Minyak esensial beraroma jeruk atau lemon ini efektif membunuh semut. Aroma kuatnya bisa merusak saluran pernapasan semut. Kemudian, semprotkan pada setiap sudut kabin mobil. Perlahan semut akan pergi dari dalam mobil karena aroma yang kuat.
- Gunakan alat penyedot debu bila jumlah semut di mobil Anda tidak terlalu banyak. Cara ini sekaligus Membersihkan mobil dari semut dan ceceran remah makanan di karpet atau celah busa jok. Jika mobil bersih dari sisa makanan maka kemungkinan besar semut tidak akan betah bersarang.
- Pakai Racun Serangga, Praktis dan Efektif
Semprot racun serangga ini ke bagian karpet, atau kolong kursi. Hindari menyemprot ke permukaan dashboard atau jok mobil karena akan merusak dan menyisakan residu.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement