Advertisement

Penyebab Mobil Rusak Usai Perjalanan Jauh

Jumali
Jum'at, 13 Mei 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Penyebab Mobil Rusak Usai Perjalanan Jauh Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Kerusakan baik kecil ataupun berat kerap kali terjadi pada mobil usai menjalani perjalanan jarak jauh. Padahal, Anda sudah berhati-hati dalam mengemudikan mobil.

Adapun masalah yang biasa terjadi usai kita menempuh perjalanan jarak jauh adalah sektor kaki-kaki, pendinginan mesin maupun kabin. Namun memang kadang ada pula kerusakan atau kendala dari sektor lainnya. Berikut penjelasannya :

1. Mengemudi tidak hati-hati di jalan berlubang

Karena ketidak tahuan titik lubang atau kerusakan jalan atau penyebab lainnya, membuat kita dengan antai melibas lubang tersebut dengan cukup kuat. Jika hal tersebut berulang-ulang terjadi maka bukan tak mungkin ada potensi kerusakan di bagian suspensi, ban, bahkan velg.

Periksakan sektor kaki-kaki mobil Anda usai menempuh perjalan jauh ke bengkel terdekat. Jika ada kerusakan, segera diperbaiki.


2. Membiarkan air radiator di bawah level minimum

Jangan sampai Anda minim melakukan pemeriksaan mesin utamanya air radiator. Pastikan air radiator tidak berada di bawah level minimum, sebab akan menyebabkan overheat.

3. Tumpahan makanan dan minuman di kabin

Kabin yang berantakan, berbau tak sedap bahkan sobekan di jok usai perjalanan jauh harus segera Anda bersihkan. Ini dilakukan agar tidak timbul bau di kabin dan mencegah semut serta serangga menempati ruangan tersebut.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement