Advertisement

Pencinta Otomotif, GIIAS Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Jadwalnya

Khadijah Shahnaz
Selasa, 26 April 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Pencinta Otomotif, GIIAS Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Jadwalnya Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018. - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) The Series tahun ini akan kembali berlangsung di empat kota di Indonesia.

Advertisement

Sebelumnya pada 2021, GIIAS The Series hanya dapat terselenggara di dua kota, Tangerang dan Surabaya. Pada tahun ini, Gaikindo optimistis GIIAS The Series dapat berlangsung secara lengkap di empat kota.

BACA JUGA: Jimny 5 Pintu Belum Diproduksi, 30 Orang di Australia Sudah Setor Uang

Agenda GIIAS pertama yang akan berlangsung adalah di BSD-CITY. Pada seri yang digelar di Tangerang ini, area yang dicakup meliputi wilayah Jabodetabek. Untuk selanjutnya, kemudian dilanjutkan di tiga kota lainnya yaitu Surabaya, Medan, dan Makassar.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan penyelenggaraan GIIAS 2021, telah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia.

Dia mengatakan semua pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan tahun lalu, baik peserta, pengunjung dan bahkan pemerintah yang dapat melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS.

"Oleh karena itu GIIAS akan kembali menjadi upaya kami mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini,” ujarnya, Selasa (26/4).

Menurutnya, kondisi industri otomotif Indonesia tahun ini mulai bangkit dan kembali tumbuh. Itulah sebabnya, dia meyakini penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan menjadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju menuju masa depan.

“Tahun ini Gaikindo akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia, lewat GIIAS yang berlangsung pada Agustus di BSD-City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar,” imbuhnya.

Jadwal GIIAS The Series 2022

1. 11 – 21 Agustus 2022

ICE-BSD City, Tangerang

2. 14 – 18 September 2022

Grand City Convex, Surabaya

3. 5 – 9 October 2022

Santika Premiere Hotel & Convention, Medan

4. 16 – 20 November 2022

Celebes Convention Center, Makassar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement