Advertisement

Honda Perluas Teknologi Mobil Otonom di Jepang

Jumali
Senin, 25 April 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Honda Perluas Teknologi Mobil Otonom di Jepang Mobil otonom kerja sama antara Honda dan GM / GM

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO — Pabrikan otomotif Honda bertekad akan memperluas teknologi mobil otonom di Jepang. Hal ini menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman antara Honda Mobility Solutions (HMS), dengan dua penyedia transportasi di Jepang, Motor Teito dan kokusai dalam penyediaan taksi otonom.

Selain masalah transportasi, HMS juga ikut menangani menangani kemacetan perkotaan, keselamatan lalu lintas, dan emisi. Sejauh ini ketiga pihak akan mempelajari hukum setempat dan mengamati cara terbaik untuk mendistribusikan tanggung jawab di berbagai mitra.

Honda akan menggunakan Cruise Origin untuk layanan mobilitasnya. Mobil hasil kerja sama dengan General Motors ini akan menjadi taksi otonom. Di mana, mobil ini tidak memiliki kemudi, pedal, dan komponen lain selayaknya mobil yang biasa dikendarai manusia.

Diharapkan, taksi otonom ini akan mengintegrasikan kendaraan ke dalam kota dan kehidupan sehari-hari. Kendaraan ini akan bergerak lambat yang menempuh rute yang konsisten di area geografis yang ditentukan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement