Advertisement

Puas di Austin, Marquez Percaya Diri di Portugal

Arief Junianto
Jum'at, 22 April 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Puas di Austin, Marquez Percaya Diri di Portugal Marc Marques. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyatakan siap tampil agresif untuk merebut kemenangan pada seri balap MotoGP Portugal 2022 akhir pekan ini. Hasil balapan di Austin, GP Amerika Serikat lalu, memberinya kepercayaan diri untuk berada di kelompok pembalap terdepan.

“Austin adalah akhir pekan yang baik. Targetnya adalah membangun kembali kepercayaan diri dan kami melakukannya. Kami melakukan akhir pekan yang solid jadi ini yang paling penting," kata Marquez dikutip dari Crash, Jumat (22/4/2022).

BACA JUGA: Benelli Luncurkan BN 125

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Di Circuit of the America, pembalap asal Spanyol itu mengalami masalah yang membuatnya sempat tercecer paling belakang pada awal balapan. Namun, ia mampu menemukan bentuk terbaiknya dan merangkak untuk mengakhiri balapan di urutan keenam, atau berselisih 6,6 detik dari pemenang Enea Bastianini.

“Memang benar bahwa saya selalu menginginkan hasil lebih bak dan finis keenam itu bagus. Itu comeback yang sangat bagus, tetapi kami mencari sesuatu yang lebih. Bagaimanapun, kami memiliki masalah teknis di awal," ujar pembalap berusia 29 tahun tersebut.

Di Portugal, Marquez berencana untuk melakukan pendekatan yang sama dengan COTA. Ia ingin tampil dengan gaya balapan yang agresif.

“Saya akan memiliki pendekatan yang sama di Portimao. DNA saya adalah terus mendorong dan menyerang. Inilah yang saya lakukan di Austin. Jika merasa itu baik, saya akan lakukan di sini," kata dia.

BACA JUGA:

“Saya merasa siap. Memang benar bahwa musim ini posisi terbaik saya adalah lima besar, tetapi itu tidak cukup. Sekarang saya perlu melakukan langkah berikutnya, untuk finis di podium, mungkin, atau lima besar lainnya. Aku tidak tahu," kata juara dunia delapan kali tersebut.

Advertisement

“Namun, dengan MotoGP yang tidak dapat diprediksi seperti ini, Anda tidak dapat mendekati akhir pekan dengan target yang jelas. Anda perlu memahami posisi Anda selama akhir pekan,” kata Marquez.

Dalam hal kondisi fisiknya setelah menjalani pemulihan cedera mata, Marquez merasa tidak harus menahan diri. “Di Austin saya banyak mengendalikan diri untuk bertahan. Di sini, saya dalam kondisi yang lebih baik dan cuaca juga akan sedikit membantu."

"Hal terbaik adalah mendekati balapan akhir pekan tanpa ekspektasi. Cobalah untuk mengerti, rasakan motornya dan setelah pemanasan kami akan mengerti di mana posisi kami berada,” ujar Marquez.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kecewa Timnya Dikalahkan Indonesia, Begini Kata Pelatih Timnas Curacao

Sepakbola
| Minggu, 25 September 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement