Advertisement

Cara Mudah Cegah Mobil Overheat

Jumali
Kamis, 14 April 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Cara Mudah Cegah Mobil Overheat Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Mungkin Anda pernah mengalami mobil mogok karena mesin mengalami overheat? Pasti merasa panik dan bingung. Mobil mogok karena overheat terjadi karena kondisi mesin tidak dalam kondisi prima. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa hal agar mobil tidak mengalami overheat di jalan. Berikut tips yang bisa Anda gunakan :

- Periksa upper tank dan lower tank. Karena letaknya yang berdekatan langsung dengan mesin yang panas membuat upper tank sering mengalami retak dan mengakibatkan bocornya air radiator.

- Slang radiator harus diganti jika slang sudah mulai mengeras dan tidak lentur lagi ketika ditekan.

- Gunakan radiator coolant. Sebab, jika tidak, air radiator yang tidak diberi radiator coolant akan menjadi kerak dan menyumbat saluran radiator.

- Periksa kipas radiator. Sebab, kotoran berupa debu atau daun-daun yang terselip akan membuat kinerja hembusan serta kecepatan kipas angin radiator untuk membuang panas radiator menjadi tidak optimal.

- Periksa ketinggian oli mesin

-Jika v-belt yag memutar water pump pada mobil Anda sudah nampak retak-retak, segeralah untuk menggantinya. Kondisi yang demikian rawan sekali untuk putus.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

"Penyakit" Persebaya Kambuh, Aji Santoso Minta Maaf

Sepakbola
| Minggu, 14 Agustus 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement