Advertisement

New Honda Genio Diluncurkan, Tampilannya Lebih Stylish dan Modern

Media Digital
Kamis, 31 Maret 2022 - 18:17 WIB
Budi Cahyana
New Honda Genio Diluncurkan, Tampilannya Lebih Stylish dan Modern New Honda Genio - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Genio dengan tampilan wajah baru. Tampilan baru ini tampak memiliki karakter lebih stylish dan modern dari model sebelumnya.

New Honda Genio mengusung konsep compact fashionable bike yang fungsional sehingga sesuai dengan anak muda yang ingin terlihat berbeda.

Advertisement

Titus Anggito, People Development Supervisor Astra Motor Yogyakarta, mengatakan New Honda Genio memiliki banyak keunggulan.

“Bodinya ramping, lincah, dan gesit di segala medan. Tampilan barunya lebih trendi, stylish, dan modern. Motor ini juga mempertahankan mesin 110cc SOCH eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar,” jelasnya dalam Press Conference dan Technical Product Introduction, Kamis (31/3/2022).

Selain itu, tenaga maksimal mesin motor ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat New Honda Genio semakin responsif saat berakselerasi. ACG starter-nya pun melengkapi kemampuannya sehingga tetap halus saat mesin dinyalakan.

“Fitur tersebut bergandengan dengan idling stop system (ISS) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas,” imbuhnya.

Eri Sapto Nugroho, Technical Training Instructor Astra Motor Yogyakarta, mengatakan perbedaan menonjol antara New Honda Genio dengan model sebelumnya terletak pada soket charger.

“Pada model Genio sebelumnya, soket charger berada di bagasi. Di Genio model baru ini terletak di rak depan. Fitur ini akan memudahkan pemotor untuk melakukan pengisian daya saat berkendara” kata Eri.

New Honda Genio dipasarkan dalam dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total enam pilihan warna. Warian CBS tersedia warna Radiant Black, Radiant Red Black, dan Radiant Brown Black, dengan harga satu unitnya Rp18.570.000. Sementara untuk varian CBS-ISS tersedia warna Fabulous Matte Blue, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Black, dengan harga satu unitnya Rp19.090.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kemenangan Timnas Indonesia Lawan Australia di Piala Asia U-23 2024 Disorot Media Asing

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement