Advertisement

Lampu Motor Sering Mati? Cek Bagian Ini

Jumali
Selasa, 15 Maret 2022 - 01:17 WIB
Jumali
Lampu Motor Sering Mati? Cek Bagian Ini Pengunjung melihat-lihat sepeda motor New CB150X di booth Honda area Enduro, kompleks Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). - Istimewa/AHM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJALampu motor Anda sering mati? Padahal lampu baru saja diganti dengan yang baru. Untuk itu, Anda harus mengecek beberapa hal yang membuat lampu motor Anda sering mati. Simak penjelasannya di bawah ini :

- Terkena air

Cek apakah rumah lampu motor mulai longgar dan kemasukan air? Jika hal itu terjadi maka bersihkan air yang terlanjur masuk dan perbaiki karet pada rumah lampu.

- Korsleting

Banyak kejadian mati lampu disebabkan olej korsleting kabel. Sehingga hal ini akan berdampak kepada Anda yang akan sering membeli lampu baru karena adanya korsleting. Untuk itu, telusuri bagian mana kabel yang rusak kemudian menggantinya adalah satu-satunya cara untuk memperbaiki.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Dudukan lampu rusak

Dudukan atau fitting lampu yang rusak akan menyebabkan mati lampu. Oleh karena itu, cek dan pastikan fitting lampu dalam kondisi baik. Jika fitting lampu ternyata rusak, segera ganti.

- Saklar

Saklar adalah komponen yang penting untuk menyalurkan daya dari aki ke bagian bohlam ketika ditekan. Saklar ini pengaruhnya sangat besar agar lampu dapat menyala. Pastikan tidak ada karat di saklar. Jika ada karat, maka bersihkan.

- Soket

Pastikan untuk selalu menggunakan soket lampu terbaik, agar lampu tidak mudah putus.

- Spull

Spull penerangan pada lampu motor juga harus dicek. Pastikan kondisi spull dalam keadaan prima.

- Kiprok

Kiprok adalah komponen yang bekerja untuk menstabilkan arus dan tegangan yang mengalir. Pastikan kiprok dalam kondisi yang baik.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement