Advertisement

Tips Rawat RX King Biar Awet

Jumali
Kamis, 10 Maret 2022 - 11:57 WIB
Jumali
Tips Rawat RX King Biar Awet Yamaha RX King - Bukalapak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJARX King adalah sepeda motor dua tak produksi dari Yamaha. Meski telah lama disuntik mati, namun motor yang dikenal mampu berlari kecang ini masih banyak digemari. Hal ini dibuktikan dengan masih tingginya harga jual kembali RX King bekas.

Jika Anda ingin membeli RX King, Anda harus pandai-pandai dalam merawatnya. Sebab, usia motor ini sudah terbilang tua, sehinga butuh perawatan ekstra. Berikut tips rawat RX King agar awet :

Advertisement

- Cek oli samping

Yamaha RX King sangat tergantung dengan oli samping, karena motor ini adalah motor dua tak. Oli samping dibutuhkan guna menunjang proses pelumasan dalam proses pembakaran mesin. Jika telat ganti oli samping atau kehabisan maka akan membuat piston pun menjadi kering dan membuat mesin mati serta turun mesin. Untuk itu Anda harus selalu rajin untuk mengecek dan mengisi oli samping.

- Suku cadang

Anda harus terus memeriksa komponen suku cadang RX King Anda. Khususnya, bagi Anda yang memiliki intensitas pengendaraan yang tinggi, Anda perlu mengecek beberapa bagian. Di antaranya seperti kampas kopling, laker bandul, dan oli mesin.

- Jangan bebani mesin

Untuk mencegah atau menghindari motor terbebani jangan jangan terlalu sering memainkan gas atau menggunakan knalpot potongan. Misalnya untuk pawai. Sebab itu akan membuat seher cepat tergerus mengingat pengapian akan menjadi lebih besar. Sehingga, akan memicu mesin menjadi cepat panas dan kering.

- Istirahatkan

Bagi Anda yang melakukan touring, sangat disarankan agar Anda mengistirahatkan motor selama 24 jam agar suhu motor menjadi dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Dilepas Heerenveen, Nathan Akhirnya Bisa Main Lawan Korea

Sepakbola
| Rabu, 24 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement