Advertisement

Bagian Motor Custom yang Harus Dapat Perhatian Ekstra

Jumali
Senin, 21 Februari 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Bagian Motor Custom yang Harus Dapat Perhatian Ekstra Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke Pasar Anyar di Tangerang, menunggangi motor costum W175 beraliran tracker pada Minggu (4/11/2018) ini. - Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAMerawat motor custom susah-susah gampang. Sebab, motor custom membutuhkan perawatan yang juga lebih ekstra jika dibandingkan motor pada umumnya.

Bagi Anda pemilik motor custom, Anda harus memperhatikan dan merawat beberapa hal di bawah ini :

1. Rangka

Motor custom memiliki rangka motor yang berbeda dengan motor pada umumnya. Biasanya motor ini identik dengan spakbornya yang pendek. Hal tersebut menimbulkan masalah jika motor custom berjalan melewati genangan air, atau saat berkendara di tengah hujan. Karena spakbornya pendek, maka menyebabkan genangan air menciprat ke bagian rangka motor.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

2. Rantai

Anda harus rajin mengecek bagian rantai motor. Sebab, air hujan memiliki kandungan asam yang dapat menyebabkan terjadinya karatan pada rantai motor.

3. Ban Motor

Pastikan tekanan angin pada ban depan dan belakang ideal, yaitu tekanan ban motor depan adalah sekitar 29 – 31 psi sedangkan untuk ban belakang sekitar 31 – 33 psi.

4. Knalpot

Knalpot rentan mengalami karatan, terlebih komponen ini sangat mudah bagi air hujan menempel di sana. Untuk itu, segera bilas dengan air bersih untuk komponen knalpot motor Anda juga komponen detail lain yang terbuat dari besi.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement