Advertisement

Bagian Mobil yang Wajib Dilakukan Pergantian

Jumali
Jum'at, 18 Februari 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Bagian Mobil yang Wajib Dilakukan Pergantian Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Ada beberapa bagian mobil yang harus menjadi perhatian Anda. Sebab, bagian mobil ini membutuhkan perawatan agar awet dan tetap terjaga fungsinya. Lalu bagian mobil apa saja yang harus rutin di cek dan diperhatikan? berikut penjelasannnya :

- Filter oli

Filter oli adalah salah satu bagian mobil Anda sebaiknya ikut diganti saat Anda mengganti oli kendaraan. Jika filter oli tersumbat, berarti filter tersebut sudah kotor dan hal ini dapat membuat oli tidak dapat tersalurkan dengan baik. Akibatnya oli tidak dapat melumasi komponen mesin dengan baik dan berisiko mengalami korosi serta keausan mesin.

- Air wiper

Air wiper adalah salah satu bagian mobil yang harus diperhatikan dan diganti. Agar hemat Anda bisa membuat air wiper sendiri dengan perbandingan 30ml cairan pembersih untuk 1 liter air.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

- Cairan power steering

Power steering adalah bagian mobil yang perlu perhatian. Sebab, di power steering ada cairan yang berguna untuk membuat penggunaan kemudi lebih nyaman. Jika power steering terasa berat, hal ini bisa disebabkan karena selang yang sudah aus atau karena cairan power steering yang kurang atau bahkan terhambat oleh selang yang rusak.

- Cairan transmisi

Transmisi adalah bagian yang harus jadi perhatian. Dalam transmisi terdapat cairan yang harus dijaga keberadaannya agar transmisi Anda tetap awet.


- Kabel dan aki

Jika air aki mobil Anda cepat berkurang dan mudah habis berarti kemungkinan ada kerusakan pada set bateri aki Anda. Untuk membersihkan aki dari luar, Anda cukup menggunakan air panas. Namun usahakan agar tidak terkena kabel-kabel yang berhubungan dengan aki.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement