Advertisement

Ini Bahaya Makan dan Minum saat Mengemudi

Jumali
Selasa, 15 Februari 2022 - 13:07 WIB
Jumali
Ini Bahaya Makan dan Minum saat Mengemudi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Makan dan minum saat mengemudi mobil adalah kegiatan yang berbahaya. Sebab, berpotensi mengurangi fokus pengemudi dan akan menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Misalnya saat Anda makan sambil mengemudi mobil maka mata melihat makanan yang ingin disantap, di saat yang sama ada pejalan kaki yang ingin menyeberang jalan, maka respons Anda pada kondisi mendesak seperti itu jelas sudah hilang.

Sementara hanya satu tangan menggenggam setir dapat menurunkan kemampuan untuk melakukan olah kemudi. Terlebih jika dihadapkan pada kondisi darurat yang mengharuskan Anda mengolah kemudi dengan cepat. Untuk melakukan perpindahan gigi pada mobil transmisi manual pun sulit dilakukan

Tidak hanya dari sisi safety yang merugikan dari kegiatan mengemudi sambil makan dan minum, dari sisi kenyamanan juga dapat mempengaruhi. Dengan melakukan kegiatan tersebut, interior mobil menjadi kotor dengan sisa-sisa makanan yang jatuh. Sisa-sisa makanan itu menjadi pengundang hadirya serangga di dalam kendaraan.

Melihat lebih banyak sisi negatif dari pada sisi positifnya, mengemudi sambil makan dan minum jelas tidak perlu dilakukan. Jika sangat terdesak sebaiknya parkir kendaraan di tempat yang aman sebelum makan dan minum.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement