Advertisement

Tak Usah Angkat Wiper saat Parkir, Cukup Lakukan Ini

Jumali
Selasa, 15 Februari 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Tak Usah Angkat Wiper saat Parkir, Cukup Lakukan Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Wiper adalah komponen mobil yang vital. Untuk itu tidak hanya butuh perawatan khusus agar tetap awet, wiper juga butuh perlakuan khusus utamanya saat Anda parkir mobil di area panas.

Agar wiper awet, maka Anda bisa bisa pasang cover penutup kaca depan mobil, pada bagian terdepan kaca depan. Atau pasang di depan wiper depan. Dengan cara itu, suhu kaca depan diharapkan tidak terlalu panas sehingga karet wiper bisa lebih awet.

Sebab, jika Anda mengangkat wiper depan untuk menghindari karet wiper kaku, akan penuh risiko. Sebab, saat wiper depan diangkat, pegas pada batang wiper jadi meregang. Jika pegas dibiarkan meregang terlalu lama, daya tarik per akan berkurang.

Efeknya, wiper tidak mampu menekan maksimal ke permukaan kaca, saat wiper diturunkan dan digunakan. Jadi, meski wiper baru, tidak akan maksimal menyeka air di kaca, karena tekanan batang wiper yang sudah melemah.

Sementara pegas wiper tidak dijual bebas sebagai spare parts. Jadi jika pegas wiper melemah, kita harus ganti batang wiper secara keseluruhan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement