Advertisement

Sewa Mobil saat Wisata ke Jogja, Perhatikan Hal Ini

Jumali
Rabu, 09 Februari 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Sewa Mobil saat Wisata ke Jogja, Perhatikan Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sewa mobil adalah opsi yang pas bila mau liburan atau berwisata ke Jogja. Agar aktivitas liburan Anda tidak terganggu sebaiknya perhatikan beberapa hal ini saat sewa mobil :

- Kondisi mobil

Saat sewa mobil pastikan Anda tidak terburu-buru membawa mobil tersebut. Cek keadaan bodi mobil bersama dengan pemilik sewa mobil. Ini bertujuan agar saat Anda tidak akan mengalami kendala saat mengembalikan mobil sewaan. Sebab, biasanya pemilik rental mobil akan memeriksa seluruh mobil.

- Cek oli, radiator dan bensin

Anda harus mengecek oli mobil, apakah dalam garis ama atau tinggal sedikit. Jangan lupa juga mengecek radiator, jangan sampai mobil Anda mengalami overheat dan Anda terpaksa menghentikan perjalanan. Cek semua bersama pemilik sewa mobil.

- Interior mobil

Anda harus mengecek kondisi interior mobil. Jangan sampai ada benda yang dapat mengganggu perjalanan Anda. Selalu bersihkan mobil sebelum dan sesudah menyewa.

- Kondisi rem, kopling dan gas

Anda harus mengecek mobil sewaan Anda utamanyaa terkait rem, kopling dan gas. Agar mudah beradaptasi saat menggunakan mobil sewaan.

- Kondisi ban

Kondisi ban adalah hal yang wajib Anda perhatikan saat sewa mobil. Sempatkan 1 menit sampai dua menit untuk memeriksa bagian ban sebelum mobil beraktivitas. Cek tekanan angin, cek kembangan, serta cek putarannya apakah masih lancar atau tidak.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

MU Diporakporandakan Brentford, ten Haag: Tim Ini Butuh Tambahan Pemain Berkualitas

Sepakbola
| Minggu, 14 Agustus 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement