Advertisement

Jangan Ngawur, Ini Cara Menyalip Kendaraan yang Benar

Jumali
Kamis, 03 Februari 2022 - 15:37 WIB
Jumali
Jangan Ngawur, Ini Cara Menyalip Kendaraan yang Benar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Menyalip kendaraan tidak bisa dilakukan asal-asalan. Sebab, jika hal itu dilakukan tidak hanya membahayakan Anda tapi juga pengendara yang lain.

Berikut tips menyalip kendaraan yang benar :

- Boleh

Pastikan Anda boleh menyalip kendaraan dengan memperhatikan rambu lalu lintas. Jangan menyalip jalan tidak terputus di tikungan atau jembatan.

- Aman

Sebelum menyalip kendaaraan pastikan Anda dan pengendara yang lain aman. Anda bisa melihat bagaimana kondisi pengendara di belakang Anda melalui kaca spion. Selain itu pastikan tidak ada kendaraan lain dan Anda memiliki ruang yang cukup untuk kembali ke lajur kiri.

- Lancar

Jika jalanan lancar Anda akan mudah menyalip kendaraan lainnya. Jangan saat macet Anda nekat menyalip kendaaraan karena akan berbahaya.

- Sein

Jangan lupa meyalakan sein saat Anda hendak menyalip kendaraan lain. Sein adalah penanda jika Anda hendak menyalip. Jika tidak menyalakan sein, bahaya kemungkinan terjadi saat Anda nekat menyalip kendaraan lain.

- Ancang-Ancang

Pastikan Anda mengambil ancang-ancang saat mau menyalip kendaraan lain. Pastikan Anda mampu. Jika tidak mampu jangan ambil risiko dengan menyalip kendaraan lain.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement