Advertisement

Mau Beli Motor Sport Bekas? Perhatikan Hal Ini

Jumali
Rabu, 02 Februari 2022 - 07:07 WIB
Jumali
Mau Beli Motor Sport Bekas? Perhatikan Hal Ini Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Motor sport bekas adalah solusi bagi Anda yang ingin membeli motor dengan dana yang terbatas. Meski demikian, Anda harus benar-benar hati-hati dan pintar dalam memilih unit motor sport tersebut. Sebab, salah memilih akan membuat Anda menyesal di kemudian hari.

Berikut tips membeli motor sport bekas :

Advertisement

- Oli

Anda harus mengecek dan memastikan jika tak ada rembesan oli di bagian mesin. Sebab, jika ada rembesan oli, mau tidak mau Anda harus membongkar mesin dan memperbaiki komponen di dalamnya.

- Suara mesin

Jika ada suara mesin yang aneh di sekitar head silinder, bisa karena setelah klep yang mulai renggan. Jika ada bunyi mesin berada di bagian tengah mesin, kemungkinan bearing kruk as sudah renggang dan stang pistonya mulai kena.

Oleh karena itu mendengarkan suara mesin sangat penting. Jangan sampai Anda membeli motor sport yang mesinnya sudah bermasalah. Karena Anda akan mengeluarkan dana lebih untuk memperbaikinya.

- Speedometer

Pastikan jumlah kilometer yang tertera di speedometer sesuai dengan usia motor sport bekas yang akan dibeli. Jika motor sudah berusia lebih dari 3 tahun tapi jarak tempuh yang ada di spido meter hanya puluhan ribu, Anda harus curiga. Pastikan juga lampu-lampu indikator seperti penunjuk bbm, dan penghitung jarak tempuh di speedo meter masih menyala.

- Lampu

Pastikan semua lampu, baik lempu belakang, depan, sein menyala.

- Coba dikendarai

Dengan mencoba mengendarai, Anda akan bisa merasakan bagaimana kenyamanan dari motor sport bekas tersebut. Anda bisa mencoba bagaimana kondisi kaki dan koplingnya. Dan jangan lupa, Anda juga bisa mengecek kondisi tangki motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement