Advertisement

Tips Beli Mobil Keluarga

Jumali
Minggu, 30 Januari 2022 - 20:47 WIB
Jumali
Tips Beli Mobil Keluarga Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Saat Anda sudah berkeluarga, mobil keluarga menjadi sebuah kebutuhan. Oleh karena itu, tidak jarang orang memilih menjual mobil yang telah dimiliki dan menggantinya dengan mobil keluarga.

Nah, jika Anda salah satu dari orang yang hendak membeli mobil keluarga, lebih baik Anda menyimak beberapa tips memilih mobil keluarga di bawah ini :

Advertisement

- Jumlah tempat duduk


Jumlah tempat duduk menjadi hal pertama yang harus dipertimbangkan saat Anda membeli mobil keluarga. Sebab, mobil keluarga harus bisa menampung semua anggota keluarga Anda dalam sekali angkut.

- Kapasitas mesinnya


Faktor kedua yang harus Anda pertimbangkan adalah kapasitas mesin. Pilihlah kapasitas mesin yang cukup untuk mobil keluarga.


- Konsumsi bahan bakar


Jangan sampai konsumsi bahan bakar dari mobil keluarga Anda boros. Apalagi, mobil keluarga digunakan setiap hari, tentu akan membuat pengeluaran Anda membengkak.


- Transmisi


Pilih transmisi mobil keluarga yang cocok. Mobil transmisi matic lebih mudah dikemudikan namun dalam hal perawatan lebih mahal. Sementara mobil transmisi manual ribet, namun lebih murah dan lebih mudah dalam hal perawatannya.


- Fitur

Pilih mobil keluarga yang memiliki fitur keselamatan maksimal. Agar bisa melindungi keselamatan keluarga Anda selama perjalanan.


- Kenyamanan


Pilih mobil keluarga yang akan membuat seluruh anggota keluarga merasa nyaman saat perjalanan. Pastikan suspensi empuk, kesejukan AC yang bisa dikontrol, dan suara mesin yang lembut.


- Harga jual kembali


Mobil keluarga yang Anda pilih harus memiliki harga jual kembali yang tinggi. Sehingga ketika Anda ingin berganti mobil baru, Anda tidak akan mengalami banyak kerugian saat menjual mobil keluarga Anda.


- Harga


Pilihlah mobil keluarga yang memang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Tips Mudik Pakai Mobil Listrik

Ototekno | 2 weeks ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Hasil South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Bawa Garuda Muda ke Semifinal, Begini Cara Erick Thohir Memotivasi Pemain di Ruang Ganti

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement