Advertisement

Cara Perbaiki Lampu Sein yang Mati

Jumali
Minggu, 30 Januari 2022 - 00:27 WIB
Jumali
Cara Perbaiki Lampu Sein yang Mati Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Lampu sein adalah salah satu komponen penting dari mobil. Keberadaannya penting sebagai penanda ketika Anda hendak berbelok. Menyalakan lampu sein adalah salah satu upaya meminimalisasi terjadinya kecelakaan. Sebab, lampu sein akan memberikan petanda kepada pengguna jalan jika Anda hendak berbelok.

Namun apa jadinya jika lampu sein Anda mendadak mati total? Bisa saja lampu sein Anda mati karena lampu sein mati, tapi bisa juga karena relay lampu yang rusak. Jika lampu sein mati, Anda bisa langsung membeli lampu sein dan menggantinya.

Advertisement

Namun, jika relay lampu yang rusak? Tenang, tak perlu panik. Anda tinggal mencari tahu lokasi relay. Setelah itu ganti relay lama dengan yang baru. Pemasangannya relay juga mudah, cocokkan saja dengan posisi relay sebelumnya. Apabila relay sudah terpasang sempurna, coba tes dengan menghidupkan lampu seinnya.

Akan tetapi, jika cara ini masih belum berhasil, langkah terakhir yang bisa Anda tempuh adalah membawa mobil Anda ke bengkel terdekat. Di bengkel tersebut, persoalan matinya lampu sein akan diatasi oleh ahlinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Timnas U-24, Ramadhan Sananta Tiba di China

Sepakbola
| Selasa, 26 September 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement