Advertisement

Cara Perbaiki Lampu Sein yang Mati

Jumali
Minggu, 30 Januari 2022 - 00:27 WIB
Jumali
Cara Perbaiki Lampu Sein yang Mati Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Lampu sein adalah salah satu komponen penting dari mobil. Keberadaannya penting sebagai penanda ketika Anda hendak berbelok. Menyalakan lampu sein adalah salah satu upaya meminimalisasi terjadinya kecelakaan. Sebab, lampu sein akan memberikan petanda kepada pengguna jalan jika Anda hendak berbelok.

Namun apa jadinya jika lampu sein Anda mendadak mati total? Bisa saja lampu sein Anda mati karena lampu sein mati, tapi bisa juga karena relay lampu yang rusak. Jika lampu sein mati, Anda bisa langsung membeli lampu sein dan menggantinya.

Namun, jika relay lampu yang rusak? Tenang, tak perlu panik. Anda tinggal mencari tahu lokasi relay. Setelah itu ganti relay lama dengan yang baru. Pemasangannya relay juga mudah, cocokkan saja dengan posisi relay sebelumnya. Apabila relay sudah terpasang sempurna, coba tes dengan menghidupkan lampu seinnya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Akan tetapi, jika cara ini masih belum berhasil, langkah terakhir yang bisa Anda tempuh adalah membawa mobil Anda ke bengkel terdekat. Di bengkel tersebut, persoalan matinya lampu sein akan diatasi oleh ahlinya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Juventus Mulai Bernegosiasi untuk Gaet Pulisic dari Chelsea

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement