Advertisement

Ini yang Membuat Mobil Terguling Saat Kecelakaan

Jumali
Kamis, 20 Januari 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Ini yang Membuat Mobil Terguling Saat Kecelakaan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mobil terguling dan terkadang terbalik sering kita temui saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Hal ini dikarenakan beberapa hal, selain kondisi mobil juga dikarenakan kelalaian dari pengemudi. Lalu apa saja yang biasa menyebabkan kecelakaan yang berakibat kepada mobil terguling?

- Kelelahan

Pengemudi yang mengalami kelelahan akan kehilangan kendali atas mobilnya. Mobil yang dikendarai bisa saja langsung terguling karena saat pengemudi mengalami kelelelahan akan berdampak pada pergantian lajur. Di saat pengemudi kaget, secara reflek akan langsung menginjak rem dan membuat mobil terguling.

Advertisement

- Mengebut

Pengemudi mengebut atau memacu kecepatan di atas rata-rata menjadi salah satu penyebab mobil terguling. Sebab, saat pengemudi mengebut maka ia akan kehilangan kendali atas mobil yang dikendarai dan bisa menabrak pembatas jalan atau terbalik.

- Ugal-ugalan

Mengemudi dengan ugal-ugalan dan tidak sabar bisa menjadi faktor yang membuat mobil terbalik saat kecelakaan. Sebab, pengemudi akan kehilangan kendali saat mengemudi dengan ugal-ugalan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Siapa Saja Pendamping City di Liga Champions? Ini Klasemen Akhir Liga Inggris

Sepakbola
| Senin, 23 Mei 2022, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik Gunungkidul, Sempatkan Singgah ke "Surga Kecil" yang Satu Ini

Wisata
| Sabtu, 21 Mei 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement