Advertisement

Alasan untuk Tidak Menunda Mencuci Mobil

Jumali
Jum'at, 07 Januari 2022 - 01:27 WIB
Jumali
Alasan untuk Tidak Menunda Mencuci Mobil Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Cuci mobil merupakan sebuah kegaiatan yang wajib dilakukan. Terutama bagi para pemilik yang sangat peduli terhadap kondisi mobil.

Berikut alasan untuk kita tidak menunda cuci mobil. Mulai dari alasan teknis mobil itu sendiri hingga alasan kesehatan jadi alasannya. Simak lengkapnya berikut ini, seperti dikutip dari Auto2000, Kamis (6/1/2022) :

Advertisement

  1. Menghindari karat

Dengan tak menunda cuci mobil tentu akan menghindari karat. Sebab kotoran dan sisa air hujan maupun cipratan di jalan yang tersisa di kolong maupun eksterior jika dibiarkan lama-kelamaan akan menyebabkan potensi terjadinya karat. 

  1. Menghindari jamur kaca

Sisa air hujan yang dibiarkan mengering karena panasnya matahari dan dibiarkan terus-menerus seperti itu akan menjadikan timbulnya jamur kaca. Untuk itu segeralah cuci dan keringkan mobil Anda secara sempurna untuk menghindari hal ini.

    3. Menghindari timbulnya kerak di body

Pernahkah Anda melihat ada mobil dengan body yang memiliki kotoran hitam yang sangat lengket? Bisa jadi itu adalah kerak dari akibat kotoran atau sisa air hujan yang dibiarkan berlama-lama. Untuk menghindari timbulnya kerak, maka rajin dan jangan tunda cuci mobil.

    

     4. Menjaga kemilau eksterior

Rajin cuci mobil dan tak menunda-nundanya maka artinya kondisi mobil Anda selalu terjaga kemilaunya. Mobil Anda yang selalu bersih tentu sangat sedap dipandang.

      5. Menghindari potensi penyakit

Berbagai lokasi, tempat dan tujuan yang kadang kita tak mengetahui kebersihannya bisa mempengaruhi kebersihan mobil kita, baik eksterior maupun interior.

Terlebih saat ini masih dalam masa pandemi, menjaga mobil dari berbagai kotoran yang bisa membawa berbagai kuman dan virus tentu adalah hal yang sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Genoa vs Lazio Serie A: Skor 0-1, Biancocelesti Naik Peringkat Kelima

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement