Cara Agar Mobil Tetap Berkilau di Musim Penghujan

Ilustrasi. - Freepik
06 Januari 2022 01:27 WIB Jumali Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Musim hujan yang tengah berlangsung tentu tak bisa kita jadikan alasan sebagai menurunnya kondisi dan tampilan mobil. Sebagai andalan sehari-hari bertransportasi, tentu mobil kita harus selalu dalam kondisi bersih bahkan berkilau.

Lantas bagaimana ya caranya agar mobil selalu tampil bersih di musim hujan? Ternyata caranya mudah. Simak tips berikut, seperti dikutip dari Auto2000, Rabu (5/1/2022) :

1. Rajin cuci mobil

Untuk membuat mobil selalu tampil bersih dan berkilau maka cara paling ampuh tentu adalah rajin cuci mobil. Memang terdengar agak merepotkan. Namun dengan rutin cuci mobil, terutama sehabis diguyur hujan, bukan hanya menjaga tampilan mobil, namun juga menghindari mobil dari kerak, jamur dan karat.

2. Hindari parkir di lokasi tanpa atap

Pilih lokasi parkir yang memiliki atap dan aman dari potensi kejatuhan ranting pohon dan sebagaina. Hal ini agar eksterior mobil selalu bersih dan aman.

3. Hindari jalan tanah atau berlumpur

Pilih rute dengan jalan yang aman tanpa lumpur dan tanah. Sebab tentu sudah pasti jalanan berlumpur akan membuat mobil kotor dan sulit dibersihkan.

4. Gunakan cover mobil

Walau saat parkir di rumah, Anda bisa tetap gunakan cover mobil untuk menghindari debu maupun percikan air hujan. Selain itu penggunaan cover mobil juga dapat menghindari body dari potensi cakaran kucing dan binatang sejenisnya.