Catat! 5 Motor Ini Meluncur Tahun Ini

Ilustrasi. - Freepik
05 Januari 2022 07:07 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Sejumlah produsen otomotif sudah bersiap meluncurkan produk sepeda motor terbarunya ke pasaran pada 2022 untuk memikat pelanggannya. Deretan motor baru tersebut terdiri dari bebagai segmen seperti jenis bebek, motor matik hingga motor moge.

Berikut 5 motor baru yang akan dirilis tahun ini :

1. Suzuki Gixxer 250

Moge satu ini pertama kali diluncurkan pada ajang GIIAS 2021. Untuk saat ini moge tersebut sudah siap dipasarkan secara resmi.

Moge ini mewarisi DNA dari line up sport fairing versi brutal dari GSX-R dan Hayabusa. Kendaraan bermotor ini disinyalir menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan serta tampilan yang premium dan eksklusif.

Pihak produsen mengklaim bahwa moge ini menciptakan seni berkendara yang optimal. Sebab mesin yang digunakan berkapasitas 250cc Fuel Injection with Suzuki Oil Cooling System (SOCS) yang memberikan impresi performa dan durabilitas yang tinggi. Dipasaran moge ini ditawarkan dengan harga Rp49 jutaan.

2. Yamaha Cygnus X 125 cc

Pabrikan Yamaha di sebut-sebut akan mengumumkan motor matik untuk harian bernama Yamaha Cygnus X. Skuter tersevut dibekali dengan mesin VVA berpendingin cairan dengan kapasitas mesin sebesar 125 cc memberikan pengalaman berkendara yang asik dan irit bahan bakar.

3. Kawasaki KLX 150 Injeksi

Tidak bisa dipungkiri memang KLX membawa pengaruh besar dan populer dikalangan pecinta trail dan trabass. Pasalnya unit ini lebih dulu hadir di Indonesia ketimbang CRF150 dan WR150.

Namun secara mesin sampai saat ini Kawasaki masih mengandalkan sistem carbuartor yang terlampau jadul. Maka bukan tidak mungkin Kawasaki digadang-gadang akan merevisi dengan memperkenalkan unit KLX Injeksi pada tahun 2022.

4. Suzuki Burgman 150

Lagi-lagi pabrikan Suzuki akan mengeluarkan skutik premium CBU andalannya yakni Suzuki Burgman 150cc terbaru. Belum diketahui pasti informasi resminya dari pihak Indonesia. Akan tetapi skutik bongsor ini telah hadir di Cina dengan nama Haojue UHR 150.

Desainnya sangat sporty dan mewah. Terlihat dari fascia depannya menampilkan bentuk yang lebih menonjol dengan lampu LED, lampu sein LED dan lampu rem LED. Fitur baru yang disematkan meliputi rem cakram kedua roda, ABS dual channel, kunci keyless, panel meter full digital,

Skuter matik bongsor ini dihadirkan untuk bertanding melawan Honda PCX 160 2022 atau Yamaha Nmax 155 2022.

5. Yamaha Niken

Pabrikan besar satu ini diproyeksi akan mendatangkan moge dengan desain tak biasa. Moge tersebut mendapat julukan Yamaha Niken 3 roda.

Memiliki desain yang sporty dan sangar dengan 3 roda membuat para patrolhead sejati tidak sabar menunggu peluncurannya. Kabar yang beredar menyebut bahwa moge tersebut dibekali dengan mesin 3 silinder dengan tenaga mencapai 114PS.