Advertisement

Tips Membeli Mobil Baru

Jumali
Rabu, 05 Januari 2022 - 07:27 WIB
Jumali
Tips Membeli Mobil Baru Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Anda ingin membeli mobil baru mudah, aman dan nyaman? berikut tips yang bisa Anda pakai saat membeli mobil baru dengan jalan kredit, seperti dikutip dari laman Auto2000, Selasa (4/1/2022) :

1. Ketahui Kebutuhan

Banyak Orang ketika membeli mobil baru tanpa melihat kebutuhannya terlebih dahulu alias hanya memikirkan gengsi. Padahal, pembelian mobil dilakukan secara kredit yang angsurannya harus dibayarkan dalam jangka waktu cukup lama.

Untuk itu, mobil yang akan dibeli sudah sesuai dengan kebutuhan dan disepakati oleh seluruh anggota keluarga.

2. Sesuaikan dengan Keuangan

Sebelum membeli mobil baru, pastikan kamu menyiapkan down payment (DP) dari harga mobil tersebut. Karena cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya sudah sesuai dengan kemampuan uang yang kamu punya.

Pertimbangkan kembali jika cicilan kredit lain yang sudah kamu ambil seperti KPR, sepeda motor, atau kartu kredit. Pastikan penghasilan per bulan supaya keuangan tetap sehat dan bebas stres.

3. Manfaatkan Promo yang Ditawarkan

Biasanya dealer akan memberikan promo menarik. Paket yang diberikan biasanya berisi pilihan antara potongan DP, cicilan mudah, atau bunga ringan hingga 0% yang bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan rencana keuangan.

4. Lakukan Simulasi Kredit

Advertisement

Simulasi kredit diperlukan agar kamu memiliki gambaran sederhana untuk melihat kemampuan keuangan dalam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil kelak. Manfaatkan fitur simulasi kredit yang disediakan oleh dealer mobil untuk memperkirakan besaran DP dan angsuran yang harus dibayarkan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Jersey Inter Milan Bakal Tanpa Logo Sponsor, Ini Alasannya

Sepakbola
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 03:57 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement