Ini Barang yang Aman Anda Simpan di Laci Mobil

Ilustrasi. - Freepik
03 Januari 2022 07:07 WIB Jumali Otomotif Share :


Harianjogja.com, JOGJA - Barang yang bisa Anda simpan sebaiknya adalah barang yang bisa digunakan pada saat darurat. Sehingga dapat memudahkan Anda saat mengalami situasi yang cukup darurat. Hindari menyimpan barang yang mudah terbakar dan juga meledak. Smartphone adalah salah satu barang yang sebaiknya jangan disimpan di dalam laci mobil.

Berikut ini terdapat beberapa jenis barang yang aman dan bisa Anda simpan di dalam laci, selain itu juga dapat digunakan saat Anda membutuhkannya, seperti dikutip dari laman Daihatsu, Minggu (02/01/2022) :

1. Buku Panduan

Saat melakukan perjalanan tidak memungkin terjadi hal yang tidak terduga di tengah perjalanan. Hal tersebut bisa saja berupa kerusakan pada mobil Anda. Untuk memperbaiki dalam situasi yang cukup darurat, maka Anda perlu menggunakan buku panduan untuk mobil Anda. Sehingga Anda bisa mengatasinya sendiri apabila masalahnya tidak terlalu parah.

Meskipun saat ini semua hal bisa dicari melalui internet. Dengan menggunakan buku panduan mobil juga cukup berguna saat darurat. Untuk itu Anda bisa menyimpan buku panduan mobil apabila sewaktu-waktu Anda butuhkan.

2. Peralatan P3K

Semua orang tentunya tidak bisa memprediksi semua hal yang akan terjadi nantinya. Untuk berjaga-jaga, maka diperlukan adanya peralatan P3K yang dapat Anda simpan di dalam laci mobil. Peralatan P3K memanglah sangat penting dibawa setiap waktu. Sehingga saat Anda mengalami luka bisa segera diobati menggunakan peralatan P3K ini.

Peralatan P3K yang bisa Anda bawa berisi seperti Minyak Kayu Putih, perban, Betadine dan lain sebagainya. Pastikan Anda membawa peralatan kesehatan yang cukup dan bisa digunakan dalam waktu yang darurat saja. Sehingga tidak akan memakan tempat yang ada di laci mobil Anda.

3. Senter

Senter adalah salah satu barang yang aman disimpan di laci dan sangatah dibutuhkan dalam waktu tertentu. Adanya senter bisa memudahkan Anda saat memeriksa mesin mobil dengan pencahayaan yang cukup. Meskipun saat ini senter sudah bisa didapatkan dari smartphone, namun akan lebih efektif dengan menggunakan perangkat khusus bernama senter.

Karena senter memiliki daya jangkau cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan senter yang ada di smartphone. Sehingga senter seperti ini sangat cocok untuk memeriksa bagian mesin mobil Anda saat mengalami masalah tertentu.

4. Kabel Charger Smartphone

Penggunaan smartphone saat ini menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa lepas dari manusia. Terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari smartphone. Agar daya baterai smartphone tetap terjaga dengan baik saat melakukan perjalanan. Maka Anda perlu menyiapkan charger smartphone yang bisa disimpan di dalam laci mobil Anda.