Rusak dan Tak Bisa Diperbaiki, 120 Mobil Mewah Ini Dihancurkan

Logo Chevrolet - Reuters/Shamil Zhumatov
29 Desember 2021 15:27 WIB Jumali Otomotif Share :


Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 120 mobil mewah Corvette yang diproduksi oleh Chevrolet akan segera dhancurkan. Hal ini menyusul adanya badai tornado yang telah menghancurkan pabrik Bowling Green, Kentucky milik Chevrolet, beberapa waktu lalu. Akibat bencana tersebut sebanyak 120 unit Corvette rusak dan tak bisa direparasi.

Laman Carscoops, Rabu (29/12/2021) telah mengkonfirmasi jika saat ini mobil-mobil ini dikumpulkan, menunggu untuk dihancurkan.

Kemungkinan bahkan lebih banyak Corvette yang akan menjalani prosedur ini dari yang mulanya cuma 120 unit kendaraan.

Staf pabrik saat ini sedang memeriksa sisa kendaraan yang telah selesai untuk memastikan mobil-mobil tersebut layak untuk digunakan sebelum dikirim keluar.

Namun calon pemilik yang telah dijadwalkan untuk menerima mobil yang sekarang hancur sedang dihubungi oleh dealer Chevy lokal mereka untuk mengirimkan kembali pesanan mereka.

Kerusakan yang terjadi pada pabrik cukup signifikan untuk menghentikan produksi, penundaan yang hanya akan diperparah dengan fakta bahwa mobil yang rusak akibat angin puting beliung masih perlu diganti.

Pernyataan sebelumnya dari juru bicara pabrik Bowling Green kepada CorvetteBlogger berbunyi: “Kami dapat memastikan bahwa kebakaran yang terjadi akibat aktivitas tornado di pabrik Bowling Green Assembly pada Sabtu pagi (11 Desember) telah menyebabkan kerusakan pada fasilitas, termasuk atap dan pintu masuk karyawan."

"Menjaga lingkungan kerja yang aman bagi karyawan pabrik adalah prioritas utama kami. Karena itu, kami membatalkan produksi pada shift pertama dan kedua pada minggu 13 Desember karena tim terlatih kami bekerja untuk mendapatkan perkakas, peralatan, dan ruang fasilitas sesuai standar."