Creta Jadi Produk Pertama Investasi Hyundai di Indonesia

Peluncuran Hyundai Creta. - Ist.
09 Desember 2021 06:47 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Komitmen menggeber nilai investasi yang diakukan Presiden Jokowi mulai terwujud, salah satunya Hyundai Motor Company (HMC) yang dimulai sejak 2019 silam. Kini hasil investasi tersebut menghasilkan produk pertama yang diproduksi di Indonesia yaitu SUV Hyundai Creta. Mobil yang diklaim paling canggih di kelasnya.

Menghadirkan teknologi multidigital Creta bisa terhubung ke smartphone sehingga bisa menggunakan fungsi kontrol mobil seperti membuka dan mengunci pintu, menyalakan mesin, mencari lokasi mobil, dan segudang fitur lainnya. Kemudian dilengkapi dengan enam buah airbag. Sehingga ketika terjadi tabrakan, seisi kabin akan dipenuhi oleh airbag yang bisa menjadi bantalan halus untuk meminimalisasi cedera.

“Creta adalah produk pertama [Hyundai] yang diproduksi di Indonesia. Ini hasi investasi 2019 lalu, investasi membuat pabrik sejak 2019, Creta ini hasil pertamanya, kami ingin menjadi market leader di segmen itu,” kata Sales Director PT Hyundai Motors Indonesia Erwin Djajadiputra, Rabu (8/12/2021).

Sebelumnya, kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Pabrik Hyundai Motor Company (HMC) di Ulsan, Korea Selatan pada 26 November 2019 silam. Komitmen investasi itu juga ditegaskan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah dengan Hyundai Motor Company yang ditandatangani oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Presiden & CEO Hyundai Motor Company Won Hee Lee.

Erwin Djajadiputra menambahkan kapasitas produksi pabrik Hyundai di Indonesia mampu memproduksi 150.000 unit dan kapasitas maksimumnya yakni hingga 25.000 unit. “Market kami paling bagus, apresiasi penerimaan hyundai sangat diterima di masyarakat dan kami membuktikan hyundai melakukan relaunching di Indonesia. Ke depan akan jadi 10 besar merek di Indonesia,” katanya.

Head of Regional Sales Department PT Hyundai Motors Indonesia Budi Darmawan Jantania menyatakan launching Creta telah dilakukan di beberapa kota termasuk Jogja yang dihelat di Ambarrukmo Plaza dengan mendapatkan respons poisitif dari masyarakat.

“Semenjak kami launching, animo masyarakat untuk Creta di luar ekspektasi, karena tembus sampai 1.000 unit, saya harapkan dari Jogja bisa berkontribusi, begitu dilaunching angkanya naik,” ucapnya.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia