Mulai Banyak Diminati, Motor Italia Ramaikan Pasar Otomotif

Skuter vespa. - Ist.
04 Desember 2021 21:07 WIB Newswire Otomotif Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Sejumlah sepeda motor buatan Italia kini mulai banyak ditemukan mengaspal di jalanan Indonesia. Salah satunya jenis skuter Vespa yang saat ini banyak digandrungi anak muda. Bahkan para pengguna skuter ini kerap viral menghiasi media sosial.

Kini tak hanya skuter sejumlah motor premium lainnya pun pasar mulai masuk ke sejumlah kota besar di Indonesia, salah satunya di Jogja. Sejumlah motor premium itu antara lain Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi tersebut pun banyak diminati masyarakat terutama pada jenis vespa. Piaggio Indonesia bersama Kharisma Motor membuka Dealer Motoplex 4 Brand di Jogja dengan menghadirkan keempat motor premium tersebut untuk meramaikan pasar otomotif. 

“Kota Jogja diyakini sebagai kota yang ideal untuk melanjutkan momentum pertumbuhan ini karena pertumbuhan ekonomi yang pesat dan perkembangan gaya hidup yang semakin dinamis. Berbagai rangkaian produk premium motor Italia memberikan pengalaman berkendara Italia yang menarik. Penduduk Jogja sangat selaras dengan target audiens Piaggio,” kata Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia, Jumat (3/12/2021).

Strategi premiumisasi yang terapkan antara lain dengan penawaran produk unggulan dengan inovasi terkini, dealer yang khas dengan tampilan premium yang siap menghadirkan pengalaman unik bagi customer, suku cadang asli yang memiliki kualitas tinggi, serta aksesoris penuh gaya.

“Ini semakin mendorong kami untuk terus bersemangat meningkatkan performa bisnis. Kami sangat antusias dalam menyambut peluang menarik dan akan terus melanjutkan komitmen bersama dalam melayani seluruh pecinta otomotif premium dan gaya hidup,” kata Direktur Kharisma Motor Disty Amarasakti.

Salah satunya yang menarik adalah jenis skuter, Vespa Sprint 150 cc dengan edisi terbatas hanya 1.010 unit seluruh Indonesia. Skuter yang digandrung anak muda ini diluncurkan bersamaan dengan memperingati hari jadi ke-10 tahun Piaggio Indonesia. Motor ini memiliki tampilan warna menyerupai Vespa klasik tetapi teknologi susah kekinian dengan menggunakan sejumlah panel digital.